Critical Ilness

Sumber gambar enhancedinsurance.com

Mengerti Dahulu Sebelum Membeli Asuransi Penyakit Kritis.

Anda berhak mendapatkan proteksi terbaik, agar agenda mempersiapkan hari depan tidak terganggu dengan musibah semisal penyakit kritis yang bisa datang tanpa mengenal tempat dan waktu. Untuk itulah, asuransi penyakit kritis sangat penting, meskipun Anda telah menjadi anggota asuransi untuk layanan proteksi lainnya.

Meski begitu, Anda pastinya seorang pembeli produk asuransi yang cerdas dan bijak sehingga membutuhkan informasi akurat seputar Asuransi Penyakit Kritis. Dengan mengetahuinya, proses pembelian serta pembayaran premi rutin Anda akan terasa ringan sebab aman dan terpercaya.

Apa yang dimaksud dengan Asuransi Penyakit Kritis?

Asuransi penyakit kritis merupakan layanan jasa antisipasi yang memberikan manfaat berupa Uang Pertanggungan pada nasabah yang telah didiagnosis mengalami penyakit kritis. Uang Pertanggungan tersebut dapat digunakan untuk biaya berobat maupun kebutuhan lainnya yang terganggu akibat penyakit yang diderita.

Terdapat sejumlah persyaratan khusus yang harus dipenuhi agar klaim bisa dicairkan. Makanya jangan sampai Anda salah kaprah terhadap definisi Penyakit Kritis. Hal terpenting yang paling jelas dari definisi penyakit kritis yakni keterangan resmi dari dokter bahwa Anda mengidap penyakit kritis dan harus segera dilakukan tindakan pengobatan demi kesembuhan.

Definisi Penyakit Kritis.

Penyakit Kritis atau Critical Illness artinya penyakit yang sudah kritis, kronis, atau lanjut sehingga bisa dikatakan tidak dapat atau kecil harapan untuk kembali ke keadaan normal. Disadari atau tidak, penyakit jenis ini datang perlahan-lahan, memerlukan waktu lama dari segi pengobatan, proses penyembuhannya bertahap disertai perubahan gaya hidup dan pola diet.

Penyakit kritis dapat menyebabkan hilangnya kemandirian hidup hingga berujung kematian. Salah satu contoh penyakit kritis yakni gagal ginjal yang merupakan penyakit lanjutan atau komplikasi dari diabetes, maka ia bisa didefinisikan sebagai penyakit kritis.

Sejumlah penyakit kritis yang kerap menjadi sorotan para pembeli premi yakni stroke, serangan jantung, kanker dan gagal ginjal. Tentu saja masih banyak penyakit lainnya yang berpotensi menjadi kritis dan tidak boleh luput dari kewaspadaan. Penyakit tersebut bisa datang kapan saja dan di mana saja, makanya harus disambut dengan segenap persiapan matang, yakni dengan memproteksi keuangan dengan Asuransi Penyakit Kritis.

Meskipun jika melihat faktanya, kebanyakan orang atau mungkin termasuk diri kita sendiri baru mengetahui kondisi penyakit ketika sudah tahap lanjut atau kritis. Pada awalnya kita merasa kondisi fisik sehat-sehat saja, tidak terlalu terasa karena terlena dengan rutinitas harian, atau mungkin tidak sengaja diabaikan. Lantas penyakit tersebut datang secara tiba-tiba datang dan membuat kita panik sejenak.

Ada pula penyakit kritis yang sudah diprediksi kedatangannya karena kebiasaan buruk sehari-hari. Apalagi gaya hidup zaman sekarang ini kerap membuat kita tergoda untuk menjalani gaya hidup tidak sehat. Hal-hal yang menjadi penyulit kedatangan penyakit kritis di antaranya stress pekerjaan, polusi udara, merokok, kurang olahraga, mengonsumsi makanan sembarangan atau terbiasa berpikir negatif.

Perilaku tersebut sedikit demi sedikit menimbun energi negative yang bermutasi menjadi penyakit misalnya kadar gula darah tidak normal, asam urat, kolesterol, penumpukan lemak dan penyakit lainnya yang berperan memicu timbulnya penyakit kritis.

Manfaat Asuransi Penyakit Kritis.

Di kondisi inilah Asuransi Penyakit Kritis tampil membantu Anda untuk membayarkan klaim saat kondisi sakit tahap lanjut atau tahap kritis, dengan syarat kita sudah membeli produk asuransi tersebut jauh-jauh hari. Bahkan ada juga asuransi penyakit kritis yang menanggung penyakit kritis dari tahap awal (contohnya CI100), bergantung dari kebijakan perusahaan asuransi yang dipilih.

Berikut ini uraian manfaat asuransi kritis sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum membeli:

Membiayai pengobatan dan perawatan penyakit kritis, baik di dalam maupun di luar rumah sakit, serta mengganti biaya pengobatan yang telah dikeluarkan
Meng-cover penghasilan yang hilang akibat terganggu oleh penyakit kritis yang diderita
Tidak hanya dialokasikan untuk biaya pengobatan, tapi juga untuk biaya kebutuhan sehari-hari
Menambah dana asset keluarga ataupun dimanfaatkan untuk melunasi utang.

3 Jenis Asuransi Tambahan Critical Illness yang dapat Anda baca pada halaman produk Critical Illness:

  1. CI 100.
  2. CI Plus.
  3. CI Accelerated.

Baca juga,

Tanya Jawab Tentang Asuransi Penyakit Kritis.

Bedakan Asuransi Penyakit Kritis dengan Asuransi Kesehatan.

Produk Asuransi Penyakit Kritis Terbaik di Kelasnya.