Accidental Death and Disabelment Benefit

Pada bab sebelumnya saya mengulas mengenai produk asuransi jiwa dengan manfaat tambahan yaitu Total Permanent Disability (TPD). Di kesempatan kali ini saya akan mengulas produk asuransi jiwa dengan manfaat tambahan Accidental Death and Disablement Benefit (ADDB) yang hampir memiliki kesamaan dengan Total Permanent Disability (TPD). Mohon diperhatikan baik-baik letak perbedaan kedua produksi asuransi tambahan tersebut.

Jika Anda belum membaca apa itu asuransi jiwa dengan manfaat tambahan Total Permanent Disability mohon dibaca terlebih dahulu, agar tidak ada kesalahan dalam memilih manfaat tambahan pada asuransi jiwa.

Apa itu Accidental Death Disablement Benefit (ADDB)?
Accidental Death Disablement Benefit adalah produk asuransi jiwa tambahan yang hanya menanggung risiko meninggal/cacat karena sebab kecelakaan, bukan karena sebab lain, seperti cacat karena sakit.

“Kecelakaan” yang dimaksud adalah suatu kejadian yang terjadi karena adanya unsur kekerasan dari luar tubuh, secara tiba-tiba, tidak disengaja, tidak dapat perkirakan sebelumnya, akibatnya dapat dibuktikan dan terlepas dari sebab-sebab lainnya.

Dari maksud diatas, kecelakaan dapat menyebabkan hilangnya kemandirian hidup untuk melakukan aktivitas hidup sehari-hari, seperti mandi, berpakaian, menyuap makanan dan berpindah tempat dengan atau tanpa alat pendukung, alat khusus atau alat bantu lainnya yang terjadi selama 6 (enam) bulan berturut-turut.

Tabel manfaat ADDB

3 Keunggulan ADDB Allianz
1. Maksimum santunan 100% dari uang pertangungan, seandainya terjadi beberapa klaim.
2. Menanggung kehilangan fungsi pada pendengaran.
3. Jika terjadi meninggal dunia, maka uang pertanggungan ADDB akan ditambah dengan uang pertanggungan jiwa.

Baca juga, Dimana letak perbedaan ADDB dengan TPD?

Bagaimana memiliki asuransi jiwa tambahan ADDB Allianz?
Sebelumnya, Anda harus memiliki asuransi jiwa sebagai manfaat dasar dengan menambah manfaat (riders) asuransi ADDB.

Tertarik memiliki asuransi jiwa dengan manfat tambahan ADDB? Dapatkan ilustrasi terbaik dari saya dengan mengisi form dibawah ini.

Baca juga, Hilangnya kemandirian hidup dan pendapatan.

Iklan