Asuransi Menanggung Biaya Perawatan Kecelakaan BEI

Saat jam makan siang mendapat kabar berita dari seorang sahabat yang kebetulan bekerja di BEI (Bursa Efek Indonesia). Melalui wa group, beliau mengirimkan foto korban kecelakaan runtuhnya selasar tower II gedung BEI, Sudirman, Jakarta dan membantu mengevakuasi para korban.

 

Korban rata-rata adalah puluhan mahasiswa Bina Dharma, Palembang yang sedang melakukan tugas belajar di gedung BEI dan para pekerja. Terdata total keseluruhan korban berjumlah 73 orang dan beberapa harus dilakukan perawatan ke rumah sakit RSAL Mintoharjo, rumah Sakit Pertamina Pusat dan rumah sakit Siloam Jakarta.

Untuk biaya perawatan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, “Mahasiswa yang tidak tercover BPJS ketenagakerjaan akan ditanggung oleh asuransi dari pengelola gedung”.

Untuk biaya perawatan para pekerja dicover oleh BPJS ketenagakerjaan.

Betapa banyak risiko kehidupan yang ada di sekitar kita, salah satunya adalah insiden di atas. Kita tidak pernah mengetahui kapan, dimana, dalam keadaan seperti apa datangnya musibah. Saat ini kita boleh punya rencana tapi Tuhan yang punya kuasa.

Untuk itu, bentuk usaha manusia untuk meminimalkan biaya akibat risiko kehidupan salah satunya adalah asuransi kecelakaan diri.


Pentingnya Asuransi Kecelakaan Diri
Kejadian kecelakaan runtuhnya selasar gedung BEI telah memberikan kesadaran bagi kita betapa pentingnya memiliki asuransi kecelakaan diri. Tidak ada yang tidak mungkin, risiko kecelakaan bisa saja terjadi dalam kehidupan ini.

Apa yang membedakan Asuransi kecelakaan diri dengan Asuransi lainnya?
Asuransi kecelakaan diri adalah suatu asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko yang di akibatkan karena kecelakaan.
Kecelakaan itu sendiri dapat di definisikan sebagai suatu peristiwa yang datang dari luar, tidak terduga, tidak di rencanakan, mengandung unsur kekerasan dan juga memberikan unsur luka fisik atau luka badan saat seseorang mengalami kecelakaan.

Risiko apa saja yang dapat di jamin jika membeli produk Asuransi kecelakaan diri?
Pada asuransi kecelakaan diri pada umumnya mempunyai perlindungan dasar:
 Santunan kematian akibat kecelakaan
 Santunan cacat tetap akibat kecelakaan
 Penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan
Namun untuk asuransi kecelakaan diri manfaatnya dapat di perluas dengan:
 Santunan biaya pemakaman
 Biaya rehabilitasi karena kecelakaan
 Santunan harian rumah sakit


Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri
• Melindungi Penghasilan (Income)
Banyak orang yang telah kehilangan penghasilannya karena tidak lagi dapat bekerja setelah mengalami cacat karena kecelakaan. Manfaat Uang pertangunggan kecelakaan diri berfungsi sebagai uang pengganti penghasilan yang hilang karena cacat kecelakaan. Yang dapat digunakan untuk memenuhi nafkah kebutuhan sehari-hari dan berwirausaha di rumah.
• Biaya pengobatan sepenuhnya sampai sembuh
Bagaimana melakukan pengobatan jika sudah tidak memiliki penghasilan?
Lagi-lagi asuransi kecelakaan diri adalah solusi untuk membiayai pengobatan di rumah sakit.
• Memberikan nafkah keluarga yang ditinggalkan
Kecelakaan tidak hanya menyebabkan cacat tetapi juga bisa menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Asuransi kecelakaan diri memberikan manfaat uang pertanggungan jiwa untuk nafkah keluarga yang ditinggalkan. Yang berguna untuk biaya pendidikan anak-anak dan modal usaha istri tercinta.
• Jaminan pensiun
Asuransi kecelakaan diri bermanfaat sampai hari tua
Adanya asuransi kecelakaan diri dapat mengurangi risiko hilangnya penghasilan akibat kecelakaan. Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Untuk berkonsultasi secara gratis, hubungi:
Suhardeni| hp/wa: 0812-8263-0856| email: phat_family46@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s