Lengkapi Asuransi Jiwa dan Kesehatan Untuk Kelancaran Kredit

BFF1AA53-D32F-40CA-95F6-637F6DC9C977

Posted by denjo.
Banyaknya lembaga pembiayaaan keuangan baik Bank atau Leasing yang ada saat ini memudahkan masyarakat untuk memiliki barang-barang yang di inginkan dengan cara mencicil (kredit). Mulai dari kredit kepemilikan rumah, kendaraan bermotor sampai dengan kredit kebutuhan pribadi dan rumah tangga.

Masih ada saja orang yang terbelit utang kredit karena belum memiliki finansial yang cukup baik dalam proses pengajuan dan pembayaran kredit. Keinginan selalu dijadikan prioritas untuk memiliki barang-barang, bukan pada tingkat kebutuhan dan kemampuan si kreditur. Yang terpenting memiliki barang yang di inginkan terlebih dahulu, masalah cicilan kredit nanti ada rezekinya, kalau tidak dengan jalan kredit kapan punyanya? Itulah kalimat yang sering kita dengar.

Ditambah lagi dengan tidak membaca secara teliti syarat dan ketentuan kredit yang berlaku. Pihak lembaga pembiayaan keuangan tidak pernah ingin tahu tentang keadaan finansial si kreditur, baik kreditur sedang mengalami masalah finansial, terkena musibah seperti sakit atau meninggal dunia, yang terpenting cicilan kredit tetap harus dibayarkan.

Kalau sudah tidak mampu lagi membayar cicilan kredit, mau tidak mau atau suka tidak suka barang yang sudah dimiliki dapat ditarik kembali oleh pihak pembiayaan keuangan untuk dilelang, guna melunasi sisa pokok hutang yang harus dibayarkan kreditur. Walaupun didalam cicilan ada beban asuransi yang harus dibayarkan disetiap bulannya.

Asuransi
Sudah tidak asing lagi setiap pengajuan kredit selalu ada asuransi yang harus dibayarkan oleh pihak kreditur. Asuransi tersebut hanya melindungi barang-barang dari kerusakan, kecelakaan ataupun kehilangan seperti asuransi kendaraan bermotor. Contoh berikutnya adalah asuransi kepemilikan rumah yang melindungi dari kebakaran dan bencana alam.

Secara tidak disadari asuransi kepemilikan rumah dan asuransi kepemilikan kendaraan bermotor hanya melindungi pihak pemberi pinjaman dari segala risiko hilang dan rusaknya barang yang dipinjamkan kreditur. Lalu dimana bentuk perlindungan untuk si kreditur yang sudah tidak sanggup lagi membayar cicilan kredit karena musibah sakit dan meninggal dunia?

Bagiamana solusinya?

Lengkapi Asuransi Jiwa dan Kesehatan kalau tidak Ingin Mewariskan Hutang
Asuransi jiwa dan kesehatan berfungsi sebagai bentuk perlindungan kreditur untuk dapat melunasi kewajiban kepada lembaga pembiayaan keuangan, baik dalam kondisi kreditur sakit ataupun meninggal dunia.

Karena adanya kewajiban yang harus dibayarkan, sudah semestinya kreditur melengkapi diri dengan asuransi jiwa dan kesehatan. Apabila seorang kreditur tidak melengkapi asuransi jiwa dan kesehatan dalam kepemilikan kredit, hal yang pasti akan terjadi adalah merepotkan kerabat beserta anggota keluarga jika terjadi risiko hidup seperti sakit, kecelakaan dan meninggal.

Asuransi jiwa berfungsi untuk melindungi keluarga yang ditinggalkan karena meninggal dunia dari kewajiban melunasi seluruh hutang kredit Almarhum.
Asuransi kesehatan berfungsi melindungi keuangan kreditur agar cicilan kredit tetap terbayarkan tepat pada waktunya.

Sangat disayangkan jika mengambil keputusan kredit tanpa melengkapinya asuransi jiwa dan kesehatan? Bagaimana kesulitan dan beban keluarga yang diwariskan sisa cicilan kredit karena kreditur mengalami musibah.

Mulai saat ini lakukan pertimbangan terlebih dahulu sebelum memutuskan dalam pengajuan kredit apapun. Jangan sampai musibah terjadi pada Anda dan keluarga, asuransi jiwa dan kesehatan adalah bentuk usaha kita dalam meringkan beban keuangan terhadap diri dan keluarga.

Alangkah baiknya jika dalam pengajuan kredit dibarengi dengan konsultasi keuangan secara gratis oleh konsultan asuransi jiwa dan kesehatan syariah dibawah ini:
Suhardeni, hp|wa: 0812-8263-0856, e-Mail: phat_family46@yahoo.com, untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s