3 Resolusi Keuangan yang Sehat Di Tahun Baru

5AF8B8E5-2686-4216-91DD-8CD070D9EAAD

Posted by denjo

Memasuki awal tahun baru merupakan waktu yang tepat untuk melakukan sebuah resolusi keuangan demi tercapainya rencana keuangan yang sehat. Mungkin kita semua tidak ingin kembali ke masa lalu yang begitu menyakitkan dan merasakan bagaimana tidak enaknya gagal di dalam merencanakan tujuan keuangan.

Merencanakan keuangan memang bukan perkara mudah bagi semua orang. Untuk dari itu di butuhkan jasa dari seorang konsultan keuangan terpercaya, guna mengantisipasi ketidakpastian di masa yang akan datang. Lindungi rencana keuangan Anda, sebelum masalah terjadi karena memang hidup tidak ada yang pasti.

Berikut adalah beberapa cara yang harus diperhatikan untuk meresolusi keuangan secara sehat dan mantap dalam menjalankan rencana masa depan:

1. Jadikan Proteksi sebagai skala prioritas utama
Jangan pernah memandang sebelah mata tentang arti pentingnya sebuah proteksi, walaupun manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung saat ini. Proteksi sangat dibutuhkankan untuk semua jiwa untuk menghadapi biaya-biaya yang datang secara tidak terduga dan diluar rencana. Hal-hal tidak terduga yang tidak diharapkan oleh semua jiwa menjadikan sebuah pertimbangan sebagian besar jiwa untuk lebih membutuhkan proteksi.

Memiliki proteksi secara langsung dapat menanggung risiko keuangan dari menjual aset yang sudah dimiliki dan mencegah kebangkrutan secara keuangan yang bisa saja terjadi, apabila mengalami risiko hidup seperti sakit kritis dan kecelakaan yang membutuhkan biaya perawatan medis berbulan-bulan.

Sangat disayangkan jika kita tidak melengkapi diri dengan proteksi, beberapa proteksi yang dapat menjadi bahan pertimbangan adalah proteksi jiwa dan kesehatan dengan manfaat tambahan proteksi penyakit kritis dan kecelakaan.

2. Bedah manfaat proteksi
Awal tahun adalah saat yang tepat untuk meninjau kembali manfaat proteksi yang sudah dimiliki, perubahan yang disertai dengan kenaikan pendapatan, status dan gaya hidup membutuhkan proteksi yang berbeda disetiap kondisi.

Apakah manfaat proteksi yang sudah dimiliki masih sesuai dengan kebutuhan? Jika manfaat proteksi sudah tidak sesuai dengan kebutuhan karena perubahan hidup, maka diperlukan penambahan manfaat proteksi dalam sebuah polis asuransi.

Mungkin saat ini Anda hanya memiliki asuransi kesehatan dengan manfaat rawat inap yang hanya mengcover biaya rawat inap dirumah sakit saja, maka diperlukan juga adanya asuransi kesehatan dengan manfaat tambahan asuransi penyakit kritis yang mengcover segala biaya perawatan penyakit kritis dan juga biaya hidup berbulan-bulan.

Atau mungkin saja uang pertanggungan jiwa dan kesehatan yang dimiliki sudah tidak sesuai dengan kebutuhan karena adanya inflasi atau kenaikan biaya perawatan dirumah sakit.

3. Merubah gaya hidup konsumtif menjadi gaya hidup produktif
Mungkin saja ditahun lalu kita hanya mementingkan diri pada gaya hidup konsumtif dengan membeli barang-barang yang belum dibutuhkan atau berpergian hanya untuk kesenangan sesaat.

Saat ini 30% pendapatan dapat Anda bagikan untuk hal-hal yang produktif seperti tabungan, investasi dan proteksi. Jika repot dalam melakukannya, bergabung pada instrumen keuangan yang mengabungkan ke tiga hal tersebut yaitu asuransi jiwa dan kesehatan unit link.

Dengan asuransi unit link menjadikan diri berkomitmen menyisihkan sebagian peghasilan di setiap bulannya untuk memproteksi rencana keuangan dimasa yang akan datang.

Mulai resolusi keuangan saat ini
Semoga ketiga resolusi diatas, dapat membantu kita semua dalam mewujudkan keuangan yang sehat dan sejahtera. Mari proteksi diri agar lebih mantap menjalani tahun ini, sudah saatnya merealisasikan mimpi dengan resolusi keuangan 2018.

Untuk meresolusi keuangan yang tepat konsultasikan secara gratis dengan menghubungi:
Suhardeni
No. hp|wa: 0812-8263-0856
E-Mail: phat_family46@yahoo.com
Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s