3 Tips Agar Tidak Kecewa Dengan Asuransi Unit Link

Posted by denjo.

Mungkin Anda pernah mengalami rasanya dikecewakan oleh sang mantan, sakitnya tuh disini hayah. Tapi ini bukan kecewa karena cinta hingga menyebabkan hati terluka, kecewa yang dimaksud adalah kecewa setelah menerima dan membaca laporan transaksi unit link yang dikirimkan setiap bulannya melalui email atau pos, ternyata nilai investasi tidak sesuai dengan apa yang sudah disetorkan tiap bulannya.

Agar tidak kecewa dengan asuransi unit link, mari kita pelajari terlebih dahulu apa itu asuransi unit link? Kenali dan ikuti perkembangan fund investasi unit link!

Apa itu asuransi unit link?

Asuransi unit link adalah asuransi yang menggabungkan antara sisi proteksi dan sisi investasi. Kontribusi (premi) yang dibayarkan sebagian dibayarkan untuk proteksi dan sebagian lagi ditempatkan pada sisi fund investasi unit link, untuk penempatan komposisinya Anda dapat menempatkannya sendiri.

Contoh dengan kontribusi Rp.1.000.000/bulan, Anda dapat menempatkan Rp.800.000/bulan untuk sisi proteksi dan sisanya Rp.200.000/bulan ditempatkan pada sisi fund investasi unit link.

Kenali dan ikuti perkembangan penempatan fund investasi unit link!

Fund unit link diinvestasikan ke berbagai jenis instrumen investasi seperti saham (equity), obligasi (fixed income), dan pasar uang (money market). Berbagai jenis fund dari yang bersifat konservatif, moderat, hingga agresif sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Perencanaan Keuangan Anda yang beragam. Perencanaan Keuangan harus dipantau secara berkala ikuti perkembangan investasi Anda melalui fund fact sheet, yang merupakan laporan bulanan untuk memberikan informasi kinerja setiap fund.

Dapatkan informasi lengkap mengenai Fund Allianz!

http://investment.allianz.co.id/allianz-fund

Setelah mengetahui, mengenali dan mengikuti perkembangan asuransi unit link, marilah kita 3 tips dibawah ini agar tidak kecewa dengan asuransi unit link.

1. Tujuan investasi pada Unit Link.

Apakah yang menjadi ketertarikan tergabung pada program asuransi unit link? Mungkin tertarik dengan hasil investasi pada sebuah ilustrasi yang ditawarkan?

Perlu kita ingat bahwa asuransi adalah proteksi yang melindungi finansial Anda dari risiko hidup, sedangkan investasi pada unit link merupakan bonus investasi yang dapat Anda gunakan untuk fasilitas cuti premi (stop membayar premi) agar proteksi Anda terus berjalan walaupun tidak membayar premi asuransi unit link.

2. Asuransi unit link bukan tabungan.

Kalau tabungan, sampai mati pun sangat kecil kemungkinannya uang 1 juta tiap bulan bisa menjadi 1 miliar, karena untuk itu butuh waktu 1000 bulan alias 83 tahun.

Kalau bukan tabungan, lalu apa?

Asuransi adalah kumpulan sumbangan. Anda menyumbang dan ribuan orang lainnya menyumbang. Maka dalam sekejap terkumpul uang dalam jumlah yang banyak, yang siap-siaga untuk dikeluarkan jika sewaktu-waktu ada penyumbang yang butuh bantuan.

Mungkin saja di antara yang butuh bantuan itu anda. Maka jika anda ingin dibantu, membantulah lebih dahulu. Inilah baru fair namanya.

3. Asuransi adalah proteksi

Sesuai dengan arti harfiahnya, asuransi itu proteksi, bukan investasi. Membeli produk asuransi mestinya diniatkan untuk tujuan memperoleh proteksi dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, yang tidak dapat diduga datangnya.

Bahkan walaupun produk asuransi yang diambil itu jenisnya unit-link (asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi), niat utamanya tetap proteksi, bukan investasi.

Dengan membaca 3 tips tersebut diatas agar tidak kecewa dan berselisih dikemudian hari. Walaupun asuransi unit link ada sisi investasinya alokasi proteksi tetap menjadi prioritas.

Untuk berkonsultasi secara grati, hubungi:

Suhardeni|hp/wa 0812-8263-0856|email:phat_family46@yahoo.com

Beberapa kutipan artikel diambil dari http://www.myallisya.com

Iklan

3 thoughts on “3 Tips Agar Tidak Kecewa Dengan Asuransi Unit Link

  1. “Contoh dengan kontribusi Rp.1.000.000/bulan, Anda dapat menempatkan Rp.800.000/bulan untuk sisi proteksi dan sisanya Rp.200.000/bulan ditempatkan pada sisi fund investasi unit link.”

    Istilah yang benar sesuai di proposal: 800 ribu itu premi berkala, dan 200 ribu itu top up berkala. Keduanya digabungkan dan diinvestasikan. Perbedaannya, premi berkala dikenakan biaya akuisisi selama 5 tahun (yang angkanya 75, 40, 15, 7,5, dan 7,5%), sedangkan top up berkala tidak. Itu saja.

    Sisi proteksi bukan dilihat dari premi berkala, tapi dari biaya-biaya yang dikenakan. Sedangkan sisi investasi adalah total kontribusi yang disetor nasabah dikurangi biaya-biaya.

    Demikian.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s