Klasifikasikan Risiko Sebelum Berasuransi

Posted by denjo

Mungkin bagi sebagian orang alergi mendengar kata-kata Asuransi, hal itu sangatlah wajar karena sebagian dari masyarakat kita belum mengerti manfaat Asuransi itu sendiri. Untuk dari itu tugas saya sebagai Agen Asuransi Jiwa dan Kesehatan Allianz Syariah selalu berusaha memberikan edukasi terbaik yang mudah-mudahan dapat diterima oleh pemikiran masyarakat maju yang peduli akan masa depan. Dengan mengerti manfaat Asuransi maka timbulah sebuah kesadaran untuk memiliki sebuah polis Asuransi, sebelum memutuskan memiliki polis Asuransi alangkah baiknya kita mengenali/mengklasifikasikan resiko diri agar manfaat Asuransi yang dimiliki sesuai kebutuhan.

Kenali/Klasifikasikan risiko diri Anda:

  • Jenis pekerjaan.

Apakah pekerjaan Anda saat ini? Semua pekerjaan memiliki risiko yang berbeda-beda bergantung pada besar kecilnya resiko tersebut, baik resiko kesehatan maupun resiko kecelakaan.

Seseorang yang bekerja didalam ruangan sangat berisiko terhadap kesehatan, contoh saja karyawan yang bekerja didalam ruangan sering mengalami resiko sakit pada bagian pinggang karena kurang minum Air putih dan dapat menyebabkan sakit pada ginjal. Manfaat asuransi yang cocok untuk jenis pekerjaan diatas adalah asuransi kesehatan dengan tambahan manfaat asuransi penyakit kritis.

Seseorang yang bekerja diluar ruangan yang sangat berisiko terhadap keselamatan kerja, seperti sopir, pilot, nakhoda, polisi, pekerja konstruksi/tambang dsb. Manfaat asuransi yang cocok untuk jenis pekerjaan seperti ini adalah asuransi kecelakaan.

  • Merokok/tidak merokok.

Apakah Anda seorang perokok? Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa merokok dapat menyebabkan timbulnya sakit kritis seperti: stroke, kanker, gangguan janin dan jantung. Sudah pasti seseorang yang merokok sangat membutuhkan asuransi penyakit kritis,

  • Risiko genetik.

Ketahui resiko genetik yang ada pada Anda dan keluarga, resiko genetik tidak dapat dihilangkan tetapi dapat dicegah dengan pola makan yang sehat dan berolah raga secara teratur. Cara mengetahui resiko genetik yaitu kakek, nenek meninggal karena penyakit apa? Atau orang tua pernah mengalami sakit apa? Dari kemungkinan tersebut dapat dijadikan ajuan dalam mengambil manfaat asuransi yang cocok untuk Anda.

  • Penghasilan.

Berapa penghasilan Anda saat ini? Pernahkah Anda terpikir bahwa penghasilan bisa saja terhenti kapan saja karena risiko hidup seperti sakit kritis dan cacat tetap akibat kecelakaan kerja. Maukah penghasilan Anda terganti walau apapun risiko terjadi?

Setelah mengetahui klasifikasi resiko pada diri sendiri, barulah menentukan manfaat apa saja yang diambil dalam sebuah polis Asuransi jiwa dan kesehatan.

Untuk berkonsultasi secara gratis, hubungi:

Suhardeni

0812-8263-0856

Email :phat_family46@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s