Miliki Tabungan Proteksi agar Tidak Bangkrut di Hari Nanti

tapro

posted by denjo

Memiliki tabungan merupakan suatu hal yang sifatnya direncanakan sejak usia muda dengan harapan memiliki kehidupan bahagia dimasa tua. Ketika memasuki masa tua, pendapatan anda mungkin akan berkurang jika dibandingkan pada saat masa muda (produktif). Untuk itu sebaiknya mempersiapkan tabungan masa tua dari sekarang agar tidak mengalami krisis keuangan yang dapat menganggu anda dan keluarga.

Mulai hari ini

Berusahalah untuk fokus dan mulai menyisihkan sebagian uang yang Anda miliki untuk mulai menabung setiap bulannya. Sisihkan sekitar 10 s/d 20 persen dari pendapatan bulanan yang Anda miliki sebagai tabungan masa tua nanti.

Tekan pengeluaran sehari-hari

Apabila saat ini Anda bekerja di sebuah perusahaan dan biasa makan siang atau makan malam di restoran. Atau memilik gaya hidup dan hobi, maka mulailah untuk mengurangi hal tersebut  demi menghemat pendapatan bulanan Anda.

Ketika berhasil menekan pengeluaran sehari-hari, Anda akan memiliki jumlah tabungan yang lebih. Hal ini dapat memberikan kondisi keuangan yang lebih baik di masa depan nantinya.

Buatlah tujuan menabung

Setelah memutuskan untuk menabung setiap bulannya untuk masa depan, Anda juga harus mengetahui untuk apa uang tabungan akan digunakan nantinya.

Anda bisa membuat beberapa daftar dari tujuan menabung untuk masa tua nanti, apabila saat ini kamu bekerja sebagai pekerja kantoran maka Anda bisa memiliki tujuan bahwa uang tabungan hari tua itu dapat digunakan sebagai modal untuk melakukan usaha atau untuk berinvestasi di pasar saham nantinya.

Jangan pernah lupakan asuransi jiwa dan kesehatan

Bagi Anda yang masih muda, tidak ada salahnya untuk segera mendaftarkan diri dalam layanan asuransi jiwa dan kesehatan. Selagi usia muda premi yang dibayarkan pun masih tergolong sangat murah, premi minimal yang dibayarkan pada produk Allisya Protection Plus dari Allianz minimal Rp.300ribu/bulan. Cukup murah bukan? Jika dibandingkan baru akan bergabung disaat usia tua. Karena dengan berasuransi, Anda dapat menghindari resiko finansial yang dapat membantu meringankan bebanmu dan meringankan pengeluaran jika Anda mendadak mengalami sakit yang cukup serius dalam waktu dekat atau bahkan saat masa tua nantinya karena masuk rumah sakit membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Sumber ide by yahoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s