Pelajaran Penting Formula 1 Dalam Kaitannya Dengan Manfaat Asuransi Jiwa

allianz-f1-circuit-6

Ajang balap Formula 1 dan dunia motorsport telah lama berkontribusi banyak dalam hal road safety. Bukan suatu kebetulan FIA sebagai salah satu pendukung terbesar kampanye Keamanan Berkendara Di Jalan Raya dan berperan aktif selama lebih dari dekade dalam menggalakkan kampanye ini di masyarakat luas.

Ajang balap Formula 1 dan dunia motorsport telah lama berkontribusi banyak dalam hal road safety. Bukan suatu kebetulan FIA sebagai salah satu pendukung terbesar kampanye Keamanan Berkendara Di Jalan Raya dan berperan aktif selama lebih dari dekade dalam menggalakkan kampanye ini di masyarakat luas.

Rory Byrne, mantan technical director tim F1 dan telah berperan besar dalam pengembangan aspek keamanan dan desain mobil F1, menyatakan bahwa ajang jet darat Formula 1 telah memberikan kontribusi yang signifikan, seperti desain kendaraan, komponen kendaraan yang lebih aman serta kebugaran pengendara. Apa yang sepertinya kerap terlewat nampaknya adalah aspek potensial dari industri proteksi kendaraan, yang sudah jelas menjadi bagian terpenting dari penggunaan kendaraan dan keamanan berkendara di jalan raya itu sendiri.

Rory Byrne telah banyak membuat desain mobil F1 selama lebih dari 30 tahun. Sebagai salah satu desainer tersukses dalam sejarah Formula 1, dirinya sukses memenangi 99 lomba, tujuh gelar Juara Konstruktor bersama tim Benetton dan Ferrari, serta tujuh gelar Juara Dunia Pembalap.

Pelajaran Formula 1 apa sajakah yang dapat memberi manfaat luas terhadap industri asuransi jiwa?

Jawabannya terletak pada unsur telematika kendaraan serta pengaplikasian teknologi yang biasa dikenal sebagai ‘telematika asuransi’. Asuransi sejatinya adalah mengenai resiko serta kalkulasi dari berbagai potensi resiko tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pihak penyedia asuransi yang menyediakan fitur layanan pemasangan komponen ‘kotak hitam’ dalam kendaraan, untuk memonitor perilaku berkendara pengguna mobil.

Belum lama ini beberapa perusahaan penyedia asuransi terkemuka pengembangan desain produk yang mencakup telematika asuransi serta pengukuran ilmiah terhadap perilaku berkendara.

Para pemilik kendaraan yang diasuransikan akan diberi imbalan jika berperilaku baik selama di jalan raya, baik melalui harga premi asuransi yang lebih murah atau ‘rewards’ dari program kesetiaan pelanggan (loyalty program).

Dalam dunia Formula 1, hal terpenting adalah tantangan yang tanpa henti terhadap kekuatan mesin mobil untuk mencapai potensi maksimalnya – serta memastikan performa konstan dalam margin kecepatan tertinggi. Selain itu, aspek Formula 1 lainnya yang tak kalah penting adalah tentang bagaimana mengukur perilaku berkendara serta hubungannya antara si pembalap, teknisi balap serta keseluruhan anggota tim balap tersebut.

Begitu banyaknya data-data kecil dan akurat dalam sebuah mobil Formula 1 yang harus dipikirkan oleh seorang teknisi balap untuk dapat membuat keputusan dalam hitungan detik. Hal ini menimbulkan pertanyaan – Bagaimana jika data-data tersebut dapat digambarkan dengan hubungan saling menguntungkan antara pemilik kendaraan bermotor yang diasuransikan dengan perusahaan penyedia asuransi?

Sistem telematika kendaraan akan mengukur parameter-parameter standar seperti pengereman mendadak, perilaku membelok secara tiba-tiba, mengebut dan lain sebagainya. Data-data ini, bersama dengan parameter tradisional seperti jarak tempuh, total waktu berkendara, daerah-daerah yang dilalui dan lain sebagainya, akan memberikan profil resiko yang akurat kepada perusahaan asuransi.

Salah satu manfaat terbesar dari teknologi canggih ini adalah para pengendara akan lebih termotivasi untuk berkendara dengan lebih aman dan bertanggungjawab. Hal ini dapat dilakukan setiap hari, 24 jam  7 hari seminggu, dan tak hanya akan mengurangi resiko keuangan bagi pemilik kendaraan maupun perusahaan asuransi – namun juga akan menyelamatkan banyak jiwa dalam mencegah resiko cidera bagi pengguna jalan raya lainnya.

Apakah Anda sudah melindungi jiwa Anda beserta aset berharga Anda seperti mobil?

Mungkin awalnya Anda sudah memiliki asuransi kendaraan dari Anda membeli mobil Anda, tetapi apakah asuransi yang sudah Anda miliki sekarang telah mencakup semua aspek kebutuhan Anda?

Jika Anda merasa belun mencukupi, Allisya Protection Plus memiliki solusi untuk Anda. Karena kepentingan utama kami adalah Keselamatan Jiwa Anda, Allisya Protection Plus mementingkan proses Klaim yang cepat dan mudah. Tidak sekedar asuransi jiwa tapi juga melindungi masa depan keluarga Anda.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Sumber : http://artikel.allianz.co.id/detail-article/pelajaran-penting-formula-1-dalam-kaitannya-dengan-manfaat-asuransi-kendaraan-bermotor-2116

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s