Kerasnya Kehidupan Ibu Kota Wajib Memiliki Asuransi

JEFFRY SILITONGA

Posted by Jefry Silitonga.

Hallo sahabat Allianz, perkenalkan saya Jefry Silitonga berprofesi sehari-hari sebagai pengemudi ojek online. Kerasnya kehidupan Ibu Kota adalah salah satu alasan saya untuk mewajibkan diri memiliki sebuah program Asuransi Jiwa dan Kesehatan Allianz Syariah, menginggat kerasnya kehidupan jalan raya yang begitu penuh dengan risiko hidup seperti rawannya kecelakaan dalam berlalu lintas ditambah lagi malam Ibu Kota Jakarta yang rawan sekali dengan pembegalan oleh genk bermotor, jambret, hipnotis yang mengancam nyawa pengemudi ojek online itu sendiri.

Asuransi Jiwa adalah bentuk sebuah kasih sayang saya terhadap orang tua, walaupun saya belum berkeluarga (single) tentunya saya tidak ingin merepotkan orang tua saya, jika sesuatu terjadi terhadap kesehatan dan jiwa saya. Menginggat adat kematian budaya Batak lumayan memakan biaya yang cukup besar dan tidak ingin merepotkan keluarga dan orang tua. Sudah cukup dari kecil hingga besar orang tua bersusah payah mendidik dan membesarkan saya, entah berapa jumlah rupiah yang dihabiskannya? Semua itu tak lepas dari biaya hidup yang belum bisa saya membalasnya. Semoga dengan asuransi jiwa dan kesehatan adalah wujud kasih sayang saya terhadap orang tua, walaupun Uang Pertanggungan Jiwa yang saya miliki baru sebesar Rp.100Juta. Minimal saya sudah memiliki Uang Pertanggungan Jiwa dari pada tidak memiliki sama sekali. Entah siapa yang dipanggil Tuhan terlebih dahulu, yang pasti saya sudah berniat mewariskan Uang Pertanggungan untuk orang tua. Biasanya anak mengharapkan warisan orang tua tetapi saya malah sebaliknya.

Tidak hanya itu manfaat tambahan asuransi kesehatan juga penting untuk pengemudi ojek online seperti saya, karena kita tahu biaya rumah sakit diJakarta begitu mahal, jangan harap dilayani kalau tidak memiliki uang jaminan yang cukup untuk biaya dirumah sakit, saya yakin yang sakit akan terlantar dan bertambah sakit karena tidak diberikan pelayanan. Ada yang bilang orang miskin dilarang sakit, ya itulah salah satu kerasnya kehidupan di Ibu Kota, dimana suatu sisi materi adalah hal yang begitu penting. Tidak ada pilihan lagi selain asuransi kesehatan Allianz, karena kalau hanya mengandalkan jaminan sosial tentunya tidak cukup. Mengingat fasilitasnya jaminan sosial yang kurang memadai, sudah tentu orang sakit ingin terlayani dengan baik bukan melayani diri sendiri kalau sedang sakit.

Pengemudi ojek online saja sadar betapa pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan. Bagaimana dengan anda?

Terima kasih Allianz

Jefry Silitonga

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s