Maksimalkan Manfaat Unit Link

unit link

Tentunya kita sering mendengar mengenai jenis asuransi unit link. Dengan jenis asuransi ini kita bisa mendapatkan proteksi sekaligus dengan investasi. Meskipun demikian, yang diutamakan dari jenis asuransi ini tetaplah dari sisi proteksi atau perlindungan diri. Manfaat investasi adalah kelebihan dari asuransi unit link yang cocok bagi kita yang menginginkan adanya dana darurat tambahan yang dijadikan investasi pribadi di masa yang akan datang.

Namun, apakah bisa jika kita ingin meng-upgrade polis untuk mendapatkan manfaat lebih? Tentu saja bisa. Setiap asuransi biasanya harus di review dalam waktu minimal 1 tahun sekali, bisa dilengkapi asuransi tambahan atau biasa disebut rider. Untuk bisa memiliki asuransi tambahan, kita hanya perlu menambah biaya premi asuransi. Asuransi lain yang bisa didapatkan antara lain biaya perawatan rumah sakit, perlindungan diri terhadap penyakit kritis, cacat tetap, serta manfaat lainnya yang belum tentu dimiliki oleh asuransi dasar unit link. Untuk besaran biaya yang diperlukan, biasanya bergantung dari masing-masing penyedia asuransi unit link.

Contoh waktu anda membeli asuransi unit link pada usia anda masih 25 tahun berstatus single dengan pendapatan sebesar Rp.3juta/bulan, premi sebesar Rp.300ribu/bulan dengan manfaat dasar uang pertanggungan jiwa sebesar Rp.300Juta. Saat ini anda berusia 30 tahun dan berstatus berkeluarga dengan pendapatan sebesar Rp.9Juta, maka premi dan manfaat asuransi yang dulu anda miliki sudah lagi tidak berimbang, maka diperlukan untuk meng-upgrade polis agar menyesuaikan kebutuhan dan manfaat yang dimiliki saat ini.

Jika kita memiliki concern yang lebih terhadap perlindungan, kita bisa menentukan bobot manfaat perlindungan yang lebih besar dibandingkan bobot manfaat investasi. Begitu pun sebaliknya, jika kita ingin lebih meningkatkan dana darurat berupa investasi di masa akan datang yang jumlahnya lebih banyak, kita bisa menentukan bobot tersebut. Bahkan, kita juga bisa menambah besaran premi yang harus kita bayarkan setiap bulan/tahunnya untuk manfaat yang kita inginkan

Jumlah manfaat yang kita dapatkan nanti akan bergantung terhadap jumlah dana premi yang kita bayarkan. Kita harus sering berkonsultasi dengan agen asuransi yang bekerjasama dengan kita agar bisa mendapatkan gambaran perhitungan (ilustrasi) manfaat yang akan dapatkan. Kita perlu memperhatikan hal ini agar tidak salah melakukan perhitungan manfaat yang akan kita dapatkan.

Silahkan tentukan manfaat Asuransi unit link agar sesuai dengan kebutuhan anda saat ini dan saya akan membantu untuk berkonsultasi secara gratis.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Sumber: http://www.allianz.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s