Tips Agar THR Tak Hilang Tanpa Bekas

THR

Posted by denjo

Menjelang Hari Raya biasanya berbicara mengenai Tunjangan Hari Raya (THR) yang menjadi trending topik disekitar kita. Kali ini saya akan berbagi tips agar mengelola THR secara maximal, tetapi sebelumnya kita simak dahulu beberapa alasan disekitar kita, bagaimana menghabiskan THR nya?

  • Membeli Handphone seri terbaru.
  • Membeli tiket mudik, baju anak-anak, mainan dan juga zakat.
  • Membeli kue lebaran dan oleh-oleh, kalau masih ada sisa baru buat menabung.
  • Memberi THR asisten rumah tangga, mengganti suasana rumah dengan membeli furniture baru, mengecat rumah dengan tujuan tambah kinclong disaat keluarga berkunjung ke rumah, akhir nya THR habis dan tersisa.
  • Traveling untuk yang masih muda dan single

Dari yang disampaikan diatas mayoritas mereka menghabiskan THRnya untuk kebutuhan hari raya, namun ada baiknya jika kita mengelolanya dengan lebih bijak, berapa konsumsi seperti makanan, pakaian, transportasi, akomodasi mengalami pertumbuhan selama periode tersebut. Jika kita fokus pada konsumsi sering kali dana THR lewat tidak berbekas, padahal bagi karyawan yang tunjangan dan bonusnya sudah terjadwal sangat lah mudah merencanakan keuangan. Yuk sekarang kita coba untuk kita sisihkan 10% dari yang kita dapat untuk proteksi dan investasi (unit link).

Contoh Usia 27 tahun Pria tidak merokok dengan pendapatan Rp. 3Juta/bulan disisihkan 10% untuk menabung rutin sebesar Rp.300Ribu/bulan maka dengan waktu tertentu kita sudah memiliki tambahan untuk kebutuhan masa depan lebih kurang sebesar Rp.400Juta diusia 55 tahun dengan asumsi tingkat resiko sedang,ditambah dengan total protekesi sebesar Rp.400Juta. Waw sungguh luar biasa hasinya ya…Berbeda jikalau kita harus menabung diBank dengan nilai yang sama belum tentu nilai akhirnya juga sama dan belum lagi risiko hidup seperti sakit harus menggambil uang tabungan diBank, wah nga bijak banget.

Tujuan menabung adalah untuk masa depan, masa iya rela rencana masa depan terganggu akibat risiko hidup dan harus menguras tabungan diBank. Kayanya engga banget deh, kalau  hari gini masih belum punya Asuransi Unit Link. Disekiliing kita sudah banyak agen asuransi yang terpercaya, bahkan mereka punya solusi keuangan agar terwujudnya masa depan kita. Apakah menunggu risiko hidup terjadi baru sadar akan pentingnya asuransi? Jangan ya, karena kita ga pernah tahu datangnya risiko hidup. Apalagi keseharian kita dalam beraktivitas penuh dengan risiko, seperti kecelakaan dijalan raya, gaya hidup dsb. Pastinya kita semua membutuhkan asuransi, asuransi ibarat jas hujan dibeli dan digunakan disaat hujan. Begitu juga dengan asuransi dibeli dan digunakan disaat risiko hidup terjadi. Jadilah orang keren yang bijak dengan menabung di Asuransi Unit Link, yuk bijak menggunakan THR dengan membeli Asuransi Unit Link demi terwujudnya masa depan yang terncana, karena orang yang egois adalah orang yang tidak sayang dengan diri sendiri dan masa depannya. Semoga kita tidak termasuk orang yang seperti itu, karena saya yakin dengan membaca artikel ini kita berubah menjadi seseorang yang perduli dan sayang terhadap diri sendiri dan masa depannya.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s