Ramadhan Berbagi Berkah dengan Asuransi Syariah

wakaf

Posted by denjo

Secara tidak disadari memiliki sebuah polis Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah ternyata uang premi yang kita hibahkan juga bermanfaat loch, untuk membatu orang lain yang mengalami musibah. Kalau sudah dihibahkan harus ikhlas yach.! Tentunya jangan mengharapkan imbalan apapun, karena sifat asuransi syariah berbeda dengan asuransi konvensional. Tolong-menolong dalam menanggung risiko diantara para pesertanya (sharing risk) yang Insya Allah berpahala.

Waktu yang tepat untuk memulai kebaikan dibulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahaan melalui asuransi syariah. Caranya dengan membeli polis asuransi syariah, berarti kita sudah berkomitmen untuk saling tolong-menolong (ta’awun) dengan sesama peserta. Senangnya kita dapat meringakan beban saudara kita yang sedang terkena musibah, walaupun kita tidak tahu siapa orangnya? Tidak hanya itu  produk asuransi syariah dikelola secara terbuka dan transparan, rasa tenang tanpa mengandung unsur/praktik ketidakpastian, bunga dan perjudian.

Premi yang kita bayarkan nantinya akan dibagi menjadi tiga rekening, yaitu: rekening tabarru (kebajikan) yang digunakan untuk tujuan tolong menolong apabila salah satu peserta mengalami risiko, rekening tabungan peserta, dan yang terakhir rekening perusahaan asuransi. Dengan adanya rekening tabarru (kebajikan) ini asuransi syariah tidak hanya berbicara soal risiko dan investasi, tetapi juga dapat menjadi alat untuk berbagi kepada sesama manusia.

Jika kita telah melindungi aset dengan asuransi syariah, saat kita wafat, santunan asuransi atau uang pertanggungan bukan hanya dapat diberikan kepada ahli waris tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk hibah (wakaf), seperti disumbangkan untuk dana pembangunan masjid, sekolah, dan lainnya. Dengan asuransi syariah, kita dapat merasakan manfaat ganda, yaitu melindungi aset dan berbuat kebaikan. Ketentuan seperti ini hanya bisa didapatkan dalam asuransi syariah.

Nah, jadi tunggu apalagi? Saatnya berbagi berkah melalui Asuransi syariah.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s