Cegah Penipuan Asuransi

fraud

Posted by denjo.

Berkat kepercayaan besar Anda kepada, PT. Asuransi Allianz Life Indonesia mampu meriah hasil yang luar biasa selama beroperasi lebih dari 20 tahun di Indonesia. Sebagai keluarga besar, kami telah melakukan yang terbaik dan berintegrasi dalam kolaborasi yang solid untuk mempertahankan kepercyaan tersebut. Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menghindari persoalan yang mungkin merusak kepercayaan tersebut.

Salah satu persoalan yang sering terjadi dan merusak kepercayaan masyarakat terhadap asuransi adalah Penipuan Asuransi (Insurance Fraud). Hal ini ketika seseorang secara sengaja memberikan informasi yang salah kepada perusahaan asuransi untuk menerima pembayaran klaim atau menutupi kebenaran agar mendapatkan perlindungan. Contoh: Seseorang yang pernah mengalami sakit kritis, sangat ingin memiliki perindungan asuransi  tanpa menceritakan secara jujur mengenai riwayat penyakit yang dialami dalam surat pengajuan asuransi jiwa (SPAJ), maka pihak Perusahaan Asuransi tidak akan membayar klaim orang tersebut. Dengan tindakan tersebut dapat meningkatkan biaya premi bagi seluruh pemegang polis. Untuk itu jujurlah dalam mengisi Surat Permohonan Asuransi Jiwa, guna kelancaran klaim anda.

 Allianz tidak mentorerir Insurance Fraud dan telah mempersiapkan system serta staf yang berwenang untuk mendeteksi dan investigasi potensi penipuan klaim. Saat sebuah klaim telah sesuai syarat dan prosedur, maka Allianz akan membayarkan klaim sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku seperti manfaat yang tercantum dalam polis yang telah disetujui bersama. Ini adalah komitmen kami terhadap nasabah.

Banyak nasabah yang telah memiliki polis asuransi jiwa dan kesehatan yang masih belum sesuai dengan manfaat (riders) yang mereka butuhkan. Tak jarang juga mereka membeli polis asuransi, tetapi tidak mengetahui manfaat apa saja yang didapat. Contohnya : Sesorang ingin mengajukan klaim penyakit kritis, tetapi manfaat didalam polis tidak ada manfaat penyakit kritis. Maka klaim penyakit kritis tersebut tidak disetujui oleh Perusahaan Asuransi. Perlu diingat bahwa asuransi banyak memiliki produk dan manfaat yang berbeda-beda, untuk itu belilah manfaat asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kita semua memiliki peran untuk mengenali dan mencegah Insurance Fraud. Terkadang sesorang yang melakukan Insurance Fraud akan menggunakan taktik untuk memaksa kita membayar klaim yang tidak sesuai. Termasuk pemberitaaan melalui surat kabar, media sosial dsb. Jangan langsung mudah mempercayai berita bohong (hoax) melalui siaran pesan (broadcast) dari sumber yang tidak kita ketahui, apa penyebab klaim tersebut tidak disetujui oleh Perusahaan Asuransi? Klarifikasi dahulu dari sumber pembuat berita tersebut atau tanyakan dengan agen asuransi yang berkaitan dengan perihal tersebut. Semua Perusahaan Asuransi khususnya Allianz, pasti akan membayarkan klaim anda asalkan sesuai dengan prosedur dan manfaat yang dimiliki dalam sebuah polis.

Mari kita tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Asuransi Jiwa dan Kesehatan dengan layanan berkualitas dan reputasi profesi Agen Asuransi Terpercaya.

Kesimpulan

Buat Anda yang sangat ingin mengajukan polis Asuransi Jiwa dan kesehatan Allianz, isi dan jawab secara jujur Surat Permohonan Asuransi Jiwa, khususnya riwayat kesehatan demi kelancaran klaim Anda.

Buat Anda yang sudah memiliki polus Asuransi jiwa dan kesehatan dari Perusahaan Asuransi lain ataupun Allianz, cek kembali polis (review) secara berkala agar sesuai dengan manfaat yang dibutuhkan.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s