Asuransi Penyakit Kritis Julia Perez Belum Sesuai Kebutuhan

hijab jupeJulia Perez [foto: instagram/juliaperrezz]

Posted by denjo (Jupelizious)

Semua pasti kenal, dia adalah artis cantik dengan nama Yulia Rachmawati atau sering kita kenal dengan nama Julia Perez, lahir diJakarta 15 Juli 1980. Sampai saat ini, Julia Perez masih menjalankan perawatan intensif diRumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Julia perez berjuang melawan penyakit kritis kanker serviks. Penyakit kritis ini sendiri diderita pada tahun 2014, saat itu masih stadium 2 dan waktu itu sedang berada dipuncak karirnya. Dia pun menjalani pengobatan Singapura National University Hospital. Pada tahun 2015, dia pun sempat dinyatakan bersih dari kanker.

Sayangnya, perjuangannya ternyata belum selesai. Tahun 2016 penyakit kritis kanker serviks kembali datang kepadanya. Sempat muncul dengan kepala plontos, kondisinya pun semakin memburuk dari hari ke hari. Parahnya, kini kanker yang dideritanya sudah masuk ke stadium 4.

Meski demikian, Julia Perez memang tidak begitu saja menyerah. Dia masih sempat membagi-bagikan kalimat motivasi di media sosial dan mengaku optimis akan sembuh dari penyakit. Sayangnya, sejak tiga bulan terakhir, kondisinya terus menurun bahkan hingga sampai pada level kritis.

Motivasi Julia Perez dimedia sosial yang paling menyentuh hati saya sebagai agen asuransi jiwa dan kesehatan Allianz adalah “Jangan Pelit Sama Diri Sendiri”. Dengan pengalaman ini Jupe bercerita, “Kalau tahu akan sakit maka saya akan memilih uang pertanggungan Rp.3 Miliar atau 5 Miliar sejak awal dari pada harus berhutang sana-sini saat saya sakit. Asuransi ini adalah bentuk cinta terhadap diri kita. Namun, ternyata saya terlalu pelit dengan diri sendiri.” Jupe mengakui bahwa awalnya ia tidak memandang asuransi sebagai sesuatu yang penting bahkan tidak mempercayai manfaat yang dijanjikan.

Dari cerita pengalaman Jupe diatas dapat dijadikan pengalaman untuk diri kita pribadi tanpa harus mengalaminya, bahwasanya seseorang dalam keadaan yang mungkin tampak sehat secara fisik dan berada pada posisi puncak karirnya dapat terserang penyakit kritis seperti kanker serviks. Penyakit kritis kanker serviks yang sudah terdeteksi stadium 2 dan sempat dinyatakan bersih ternyata datang kembali dengan stadium 4. Itulah penyakit kritis yang kita tidak pernah duga sebelumnya.

Kita ketahui bahwa biaya untuk pengobatan penyakit kritis sangat mahal, terbukti dengan kata-kata Jupe melalui media sosialnya yaitu “Kalau tahu akan sakit maka saya akan memilih uang pertanggungan Rp.3 Miliar atau 5 Miliar sejak awal dari pada harus berhutang sana-sini saat saya sakit”.

Dari perkataan Jupe diatas dapat saya simpulkan bahwa uang pertanggungan penyakit kritis Jupe masih belum sesuai dengan kebutuhannya, mungkin uang pertanggungan sakit kritis yang didapat dari Asuransi Jupe masih dibawah nilai Rp.3 Miliar. Untuk sekelas artis yang memiliki pendapatan rata-rata lebih kurang sekitar Rp.100juta/bulan, uang pertanggungan penyakit kritis yang wajar adalah senilai Rp.5 Miliar atau lebih dengan nilai premi yang dibayarkan 10%s/d20% dari penghasilannya sebesar Rp.100juta/bulan yaitu Rp.10juta s/d Rp. 20juta/bulan premi yang dibayarkan.

Terbukti, dengan uang pertanggungan penyakit kritis yang tidak sesuai dengan kebutuhan dapat menyebabkan seseorang menjual harta yang dimilikinya dari hasil jerih payah bekerja selama ini, demi kesembuhan penyakit kritis. Tidak hanya itu seseorang dapat berhutang sana-sini karena penyakit kritis bahkan meminta sumbangan kepada orang lain, seperti yang dilakukan rekan-rekan artis Jupe.

Kesimpulan

Asuransi adalah bentuk cinta terhadap diri sendiri. Namun, ternyata kita terlalu pelit dengan diri sendiri.

Terima kasih Julia Perez, yang telah menyadarkan kami semua tentang betapa pentingnya asuransi penyakit kritis, karena kita semua tidak pernah tahu ujian apa yang diberikan Allah SWT terhadap diri kita. Asuransi hanyalah bentuk ikhtiar kita terhadap mahalnya biaya penyakit kritis. Segala penyakit datangnya dari Allah SWT dan segala kesembuhan hanyalah izin dari Allah SWT.

Semoga Jupe lekas sembuh dan beraktivitas kembali, tetap semangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s