Jujur Menjelaskan dan Mengisi Surat Permohonan Asuransi Jiwa

jujur-mengisi-spaj-asuransi-jiwa-2

Posted by denjo

Kejujuran merupakan hal yang terpenting dalam hidup ini, walaupun terkadang kejujuran juga harus menerima kenyataan yang pahit. Kenyataan yang pahit adalah jika sesorang sangat ingin mengajukan permohonan asuransi jiwa tetapi tidak disetuju oleh perusahaan Asuransi karena tidak memenuhi syarat underwriting. Kejujuran bukan hanya berlaku untuk calon nasabah tetapi juga terhadap agen asuransi itu sendiri. Banyak juga agen asuransi yang menutupi riwayat kesehatan calon nasabahnya demi tujuan target (closing) semata, walaupun polis asuransi jiwa disetujui tetapi kenyataan pahitnya klaim tidak disetujui. Hal ini dikarenakan menutupi riwayat kesehatan calon nasabah dan pada akhirnya nama perusahaan Asuransi menjadi buruk dimasyarakat.

Tugas seorang Agen Asuransi yang jujur bukan hanya menjual, tetapi juga memberikanĀ  nilai manfaat yang sesuai dengan kebutuhan proteksi calon nasabahnya tanpa mengimingkan pada sisi investasi. Ternyata banyak juga nasabah yang sudah memiliki polis tetapi nilai manfaat proteksi belum sesuai dengan kebutuhannya, hal itu disebabkan karena banyak nasabah lebih tergiur mendengarkan penjelasan agen asuransi pada sisi nilai investasi dibandingkan nilai manfaat proteksi dan pada akhirnya nasabah kecewa dengan nilai investasi yang tidak sesuai dengan ilustrasi. Nilai investasi pada asuransi jiwa unit link bukan merupakan sebuah kontrak asuransi dan nilai investasinya tidak dapat dijamin dan bergantung pada nilai pasar saat itu.

Untuk anda yang sangat ingin memiliki polis asuransi jiwa alangkah baiknya fokus pada nilai manfaat proteksi dan tentunya dalam kondisi yang masih sehat. Jika sudah mempunyai riwayat penyakit sebelumnya, pernah melakukan operasi selama 5 tahun terakhir atau mungkin memiliki penyakit degenerative tertentu didalam keluarga, karena hal ini akan berpengaruh pada perhitungan premi dan juga saat pengajuan klaim. Sertakan juga hasil rekam medis guna pemriksaan ulang, apabila hasilnya tidak menunjukkan penyakit apa-apa, maka pengajuan polis dapat berjalan lancar. Namun apabila terdapat penyakit akan diberikan pengecualian terhadap penyakit tersebut atau menolak permohonan Asuransi Jiwa anda.

Jawab dan Isi dengan jujur Surat Permohon Asuransi Jiwa demi kelancaran klaim anda.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s