Pengalaman Medical Check Up

med cek

Posted by denjo

Sabtu siang saya mendapat telepon dari nomor yang tak dikenal, obrolan antara Customer Service (CS) dan saya:

CS : Hallo Selamat siang dengan bapak Suhardeni

Saya: Iya benar

CS: Perkenalkan saya si A, saya bukan dari perusahaan kartu kredit ataupun perusahaan asuransi , saya dari Rumah Sakit S ingin mengundang Bapak dalam acara launching medical check up comprehensive dan Bapak mendapatkan free 7 Basic yang meliputi pemeriksaan (Glucosa, Viscera Fat, Body Age, Body Fat, Pulse Rate, Obesity Level, Cardovascular Hipertensi Test).

Saya: Setuju jika itu gratis

Cs: Baik Pak saya buat jadwalnya besok Minggu pukul 16.00 wib  disalah satu hotel daerah kelapa gading, sebelum check up puasa 2jam sebelumnya.

Saya: Ok

Setelah telepon ditutup dalam hati berkata hari gini masih ada yang gratis? Jangan-jangan saya ditawarkan produk dan disuruh membelinya. Tetapi ya sudahlah berpikir positif saja.

Keesokan harinya saya datang, mengisi daftar absen dan menunjukan kode boking yang dikirimkan melalui sms, tak lama kemudian keluar wanita berpakaian blazer hitam mengajak masuk ke dalam ruangan aula dan dipersilahkan untuk duduk waktu yang dibutuhkan selama 60 menit kedepan, bisa dikatakan wanita ini adalah konsultan kesehatan.

Konsultan kesehatan menjelaskan tentang medical check up

Banyak masyarakat kita takut melakukan medical check up dengan alasan biaya yang mahal, takut mengetahui penyakit yang ada didalam tubuh dsb. Tetapi banyak orang melakukan medical check up setelah terjadi suatu penyakit dan itu salah. Medical Check Up bertujuan untuk mencegah penyakit yang ada didalam tubuh seperti penyakit karena factor genetik atau keturunan (kata konsultan kesehatan). Karena itu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebagai langkah pencegahan, medical check-up dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan,  sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini.

Sesorang mungkin terlihat secara fisik sehat-sehat saja tetapi tidak mengetahui kondisi kesehatan dalam tubuhnya, tahu tidak tahu ternyata saat diperiksa sudah mengalami sakit kritis stadium 4. Ceritanya sudah mulai menyeramkan dan saya diam mendengarkannya, sambil berkata betul juga kata konsultan kesehatan tersebut.

Konsultan kesehatan bertanya kepada saya apakah kedua orang tua bapak pernah mengalami riwayat kesehatan?

Saya menjawab : Almarhum ayah saya pernah mengalami sakit diabetes dan ibu saya pernah sakit jantung dan sekarang sudah sembuh.

Konsultan kesehatan : Penyakit genetik atau keturunan tidak bisa dihilangkan tetapi bisa kita cegah sejak dini. Mari pak kita langsung lakukan medical check up seperti yang kami tawarkan.

Tak lama kemudian medical check up dilakukan dengan melakukan cek darah dan timbangan yang digital dan hasilnya langsung bisa diketahui saat itu juga. Canggih juga alatnya, maklum saja karena baru pertama kali medical check up.

mcu

Hasil medical check up saya langsung dibacakan oleh konsultan kesehatan tersebut, kurang lebih hasilnya : tekanan darah rendah, gula darah normal, berat badan tidak ideal terlalu banyak lemak didalam organ tubuh (lihat gambar). Solusinya adalah mengurangi makanan berlemak dan rajin berolahraga.

Untuk check up lebih detailnya lagi saya ditawarkan paket check up yang meliputi penyakit kritis dan penyakit genetik seharga Rp.80 Juta untuk keanggotaan selama 10 tahun dan dapat melakukan check up kapan saja dan dapat dicicil menggunakan kartu kredit dengan bunga 0%. Saya mengambil keputusan dengan tegas tidak ikut menerima tawaran tersebut tetapi saya berterima kasih banyak sudah diudang medical check up gratis walaupun sifatnya dasar. Pengalaman tersebut menambah ilmu saya sebagai konsultan asuransi yang sangat berhubungan dengan kesehatan.

Kesimpulan

Kita merasa secara fisik tubuh ini sehat tetapi belum tentu didalamnya juga sehat, resiko penyakit keturunan (genetik) tidak dapat dihilangkan tetapi bisa dicegah dengan pola makan yang sehat dan rajin berolah raga. Lebih baik membeli asuransi jiwa dan kesehatan dengan cicilan premi Rp.600 ribu/bulan dengan Uang Pertanguggan Sakit Kritis Rp. 1Miliar dari pada membayar medical check up sebesar 80 juta sekaligus, tetapi tidak ada salahnya medical check up kalau gratis seperti saya hehe.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s