Antisipasi Biaya Pengobatan Sakit Krtis Dengan Cerdas

ci

Posted by denjo

Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam menjaga kesehatan. Ada yang memiliki dokter pribadi bagi yang mampu, ada pula yang mengonsumsi bahan-bahan alami agar kinerja tubuh dalam mendukung aktivitas sehari-hari senantiasa prima. Kebiasaan tersebut tentunya harus didukung dengan penjagaan kesehatan batin agar selalu berpikir positif dan senantiasa bersyukur.

Tapi sepandai apapun manusia menjaga kondisi kesehatannya, pasti ada saja peluang penyakit masuk, bahkan hingga mengantarkan pada kondisi kritis. Rutinitas harian yang padat, jadwal makan yang kacau, lingkungan yang kotor maupun faktor lainnya dapat menjadi musabab Anda atau keluarga terganggu kesehatannya. Bahkan kondisi kritis juga bisa mendadak datang seumpama Anda menjadi korban kecelakaan. Segala kemungkinan terburuk terhadap diri Anda itu harus diantisipasi sejak jauh-jauh hari.

Faktanya, kasus penyakit manusia tidak menular penyebab kematian terus mengalami peningkatan. Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pernah merilis laporan tentang analisis awal survei penyebab kematian berskala nasional. Survei itu disebut Sample Registration Survey (SRS) di mana data-data dikumpulkan sejak 2014.

Sebagaimana dilansir dari situs berita tempo.co, terdapat 10 Jenis Penyakit Paling Sering Menjadi Penyebab Kematian di Indonesia. Berdasarkan laporan yang dipaparkan oleh Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama yang merupakan Kepala Balitbangkes, pengumpulan data sampel telah mewakili Indonesia, meliputi 41.590 kematian sepanjang 2014. Semua kejadian kematian itu dilakukan autopsi verbal, sesuai pedoman Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara real time oleh dokter dan petugas terlatih.

Adapun 10 Jenis Penyakit Paling Sering Menjadi Penyebab Kematian di Indonesia di antaranya:

  1. Cerebrovaskular atau pembuluh darah di otak seperti pada pasien stroke
  2. Penyakit jantung iskemik
  3. Diabetes Melitus dengan komplikasi
  4. Tubercolusis pernapasan
  5. Hipertensi atau tekanan darah tinggi dengan komplikasi
  6. Penyakit pernapasan khususnya Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK)
  7. Penyakit liver atau hati
  8. Akibat kecelakaan lalu lintas
  9. Pneumonia atau radang paru-paru
  10. Diare atau gastro-enteritis yang berasal dari infeksi

Dikatakan Tjandra Yoga sebagaimana tertulis dalam siaran pers, data tersebut menunjukkan adanya peningkatan peringkat Penyakit Tidak Menular (PTM)  atau sering juga disebut sebagai penyakit degeneratif sebagai penyebab kematian di Indonesia.

Sementara itu, Tjandra melanjutkan, WHO memperkirakan 10 penyebab kematian di dunia pada 2015. Di antara penyakit-pengakit tersebut yakni jantung iskemik, stroke, infeksi saluran napas bawah, PPOK, diare, HIV/AIDS, kanker paru, bronkus dan trakea, diabetes melitus, kecelakaan lalu lintas, dan penyakit jantung hipertensif.

Penyakit-penyakit tersebut berpotensi masuk dalam kategori penyakit kritis yang harus segera Anda proteksi. Sebab, pengobatan terhadap penyakit-penyakit tersebut makan biaya tinggi alias menjadi beban finansial. Jangan sampai uang tabungan dan aset Anda terkuras habis untuk biaya pengobatan.

Agar terhindar dari risiko beban finansial atas jenis penyakit kritis yang mungkin menghampiri keluarga, proteksi harus dilakukan jauh-jauh hari. Salah satunya dengan memanfaatkan layanan asuransi dari Allianz yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Akan lebih bijak lagi jika Anda membeli Asuransi Allianz Syariah agar pengelolaan dana premi yang Anda bayarkan sesuai dengan ajaran islam, pun Anda berpeluang menerima uang pertanggungan dengan hati yang tenteram tanpa bayang-bayang riba.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis,

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s