Belum Membeli Karena Belum Mengerti

menu

Posted by denjo

Hidup di dunia akan semakin berarti apabila Anda menjalani keseharian dengan prinsip saling peduli dan tolong menolong. Prinsip ini dapat Anda realisasikan secara nyata jika Anda bergabung dalam layanan asuransi Allianz Syariah atau disingkat Allisya.

Jangan dulu berhenti membaca sebab ini bukan sekadar iming-iming palsu. Mungkin Anda bertanya-tanya apa kaitannya program asuransi yang notabene kegiatan proteksi diri, dengan aksi tolong menolong sesama manusia. Di sini Anda bisa temukan jawabannya. Proses mencari tahu atau tabayyun sangatlah penting sebelum mengambil keputusan.

Jangan sampai Anda mendahulukan sifat defensif, buru-buru menolak bergabung dengan layanan asuransi karena klaim negatif tanpa dasar, padahal sesungguhnya keikutsertaan Anda dalam asuransi berbasis syariah akan sangat menolong Anda berikhtiar mengantisipasi segala kemungkinan buruk di masa depan.

Yuk, Kenalan Dulu sama Allisya!

Allianz Syariah atau disingkat Allisya merupakan salah satu dari produk Allianz yang hadirnya berangkat dari semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam menjalankan perekonomian secara islami. Terlebih jumlah umat Muslim Indonesia adalah mayoritas. Kehadiran Allisya menjawab keinginan masyarakat yang tinggi untuk mengelola keuangan dengan penuh berkah.

Allisya tidak sekadar nama “Syariah” tapi benar-benar menerapkan sistem tersebut secara sempurna. Sederhananya, Allisya memungkinkan Anda untuk menjadi bagian dari komunitas umat yang saling tolong-menolong. Sejenak Anda berperan menjadi penolong dengan membayar premi secara rutin, sejenak kemudian mungkin Anda berada di posisi ditolong ketika ingin mencairkan premi.

Lebih lanjut, terdapat Lima Akad dalam asuransi berbasis syariah yang mengacu pada sistem ekonomi Islam, di antaranya:

  1. Akad Tabarru, di mana peserta mengikhlaskan sejumlah dana untuk membantu peserta lainnya apabila ada yang mengalami musibah (sakit kritis, cacat atau meninggal).
  2. Akad Wakalah (bil ujrah) atau Perwakilan. Akad semacam ini yakni penyerahan mandat dari pihak pertama (peserta) kepada pihak kedua (perusahaan asuransi) untuk melaksanakan kepentingan pihak pertama.
  3. Akad Mudharabah, yakni perjanjian profit dan loss sharing yang melibatkan antara dua pihak.
  4. Akad Musyarakah yakni perjanjian antara dua pihak atau lebih dalam suatu usaha tertentu.
  5. Akad Wadi’ah yakni menitipkan sesuatu kepada orang lain untuk dikelola, dijaga atau dipelihara. Keuntungan pengelola diperoleh dari sewa atau bagi hasil.

Dengan akad tersebut, peserta asuransi dan perusahaan asuransi melakukan akad atau perjanjian di mana uang premi yang terkumpul dipercayakan untuk dikelola oleh perusahaan asuransi untuk selanjutnya bisa disumbangkan kepada yang berhak (semua peserta asuransi). Uang tersebut juga dikelola dalam bisnis yang halal agar menghasilkan imbal hasil yang nantinya dibagi bersama dengan ketentuan tertentu.

Pembagian sumbangan ketika terjadi  kasus tertentu, misalnya sakit kritis, cacat dan meninggal dunia ditandai dengan klaim. Pembagian manfaat melalui klaim ini diatur oleh Perusahaan Asuransi secara transparan sehingga peserta asuransi dapat mengetahuinya. Di sisi lain, peserta bisa tenang membayar sumbangan rutin sekaligus bisa melakukan klaim sewaktu-waktu tanpa harus mengganggu uang tabungan atau rancangan persiapan masa depan masing-masing.

Keunggulan Allisya

  • Bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester, atau tahunan.
  • Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi.
  • Bebas menentukan masa pembayaran premi.
  • Anda dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan.
  • Anda dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan financial atau dalam keadaan darurat.
  • Anda dapat membuat sendiri rencana keuangan keluarga sesuai kebutuhan dan mereviewnya kapanpun diperlukan.
  • Anda dapat menambahkan jenis perlindungan lainnya kapanpun dibutuhkan seperti santunan kecelakaan, penyakit kritis, cacat tetap total atau meninggal baik bagi Anda atau pasangan Anda.
  • Anda dapat mengikut sertakan program ini untuk anak-anak, pasangan, saudara kandung, dan keluarga Anda lainnya.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s