BPJS Bagus Tambah Tapro Lebih Bagus

keren

Posted by denjo

Jumat pagi minggu lalu, mengantarkan anak saya bernama Dandy Achmad Djoefrans atau lebih dikenal dengan sapaan jojo untuk rawat/cabut gigi dipuskesmas kelurahan Rorotan tempat saya tinggal dengan menggunakan BPJS kesehatan yang didaftarkan oleh mamahnya. Jujur baru pengalaman  pertama kalinya saya menggunakan BPJS sedangkan saya sendiri belum daftar BPJS, aneh bukan hehehe. Proses awal datang ke puskesmas saya memencet mesin tombol antrian yang sudah menggunakan layar sentuh (touch screen) agak sedikit norak memang karena sudah lama sekali saya tidak pernah datang berobat ke puskesmas. Setelah kertas nomor antrian keluar sambil melihat monitor antrian disebutkan barulah saya mendaftar ke bagian pendaftaran, dimintai foto kopi BPJS dan foto kopi KTP saya sebagai kepala keluarga. Waw saat ini puskesmas sudah semakin canggih dengan fasilitas pelayanannya.

Lanjut menuju ke lantai 2, ruang poli gigi, ada sekitar 5 antrian lagi dan kami pun menunggunya dikursi ruang tunggu yang telah disediakan. Tak lama kemudian giliran nomor antrian kami dipanggil, kami masuk ke ruangan poli gigi, disapa ramah oleh dokter gigi dan jojo dipersilahkan duduk untuk diperiksa giginya. Ternyata gigi jojo tumbuh tak sempurna, maksudnya gigi seri menempel dengan gigi susu mau tidak mau harus dicabut, dengan rasa pemberani akhirnya dicabut sedangkan saya yang melihat justru takut heheh. Minggu depan kami pun disuruh kembali lagi untuk mencabut gigi yang lain yang mulai goyang, mau tidak mau izin lagi untuk tidak masuk dari sekolah karena layanan poli gigi dari pagi hingga petang, seandainya saja poli gigi buka 24 jam pasti tidak perlu lagi izin dari sekolah. Setelah selesai dicabut diberikan resep obat oleh dokter untuk diambil kebagian obat. Sebelum keluar ruangan kami diberikan koin kepuasan pelayanan dan kami pun memasukan ke dalam kotak dengan nilai pelayanan survey yang sangat memuaskan. Dan yang terakhir kembali lagi ke lantai bawah untuk mengambil obat yang telah ditulis oleh dokter tak lama juga prosesnya kembali nama kami dipanggil dan dapat obat.

Perjalanan pulang ke rumah sambil berpikir ternyata saat ini pelayanan puskesmas dengan menggunakan BPJS kian semakin baik dengan proses yang begitu mudah dan cepat. Saya mendapatkan ide bagaimana memanfaatkan BPJS yang sudah bagus ditambah lagi asuransi kesehatan lain seperti Allisya Protection Plus atau Tapro.

Manfaat BPJS

  • Untuk periksa gigi atau rawat gigi secara gratis (sudah mengalami)
  • Periksa mata dan mendapatkan kaca mata gratis (belum mengalami)
  • Rawat jalan
  • Rawat inap (terprosudur minta surat rujukan dari puskesmas baru ke Rumah sakit)

Manfaat Allisya Protection Plus atau Tapro

  • Manfaat dasar Uang pertanggungan jiwa/warisan (BPJS tidak ada)
  • Uang Cash yang diberikan Allianz jika terkena salah satu dari 100 penyakit kritis (BPJS tidak ada)
  • Uang tabungan yang bisa digunakan untuk biaya sakit kritis jika diperlukan (BPJS tidak ada dan bersifat hangus)
  • Rawat inap boleh dimana saja dengan menunjukan kart tapro dengan jaringan Admedika

Kesimpulan dari kedua manfaat tersebut diatas, antara BPJS dan Allisya Protection Plus atau Tapro menurut pendapat saya adalah:

Gunakanlah manfaat BPJS seperti rawat jalan atau sering disebut juga manfaat (riders) outpatient contohnya, rawat gigi, rawat jalan seperti batuk dan pilek, periksa mata ataupun melahirkan. Anda tidak perlu membeli Asuransi kesehatan murni dari asuransi lain dengan membayar premi yang mahal untuk mendapatkan program manfaat rawat inap (outpatient). Kalau ada BPJS yang murah untuk apa membeli asuransi yang mahal hehe layaknya iklan obat nyamuk.

Gunakanlah manfaat Allisya Protection Plus atau Tapro yang bersifat kritis, contohnya saja penyakit kritis seperti stroke, kanker dan jantung. Karena kita tahu bahwa penyembuhan atau pengobatan sakit kritis sangat mahal harganya. Apabila kita mengambil manfaat Uang Pertanggungan penyakit kritis (CI100) dengan jumlah yang besar maka kita tidak perlu repot menjual harta yang kita miliki untuk pengobatan sakit kritis dan kita hanya berkonsentrasi untuk sembuh dari penyakit kritis, seandainya pun biaya pengobatan masih kurang masih dapat kita ambil pada sisi investasi(tabungan) yang ada pada Unit link Allisya Protection Plus/Tapro.

Demikianlah cara bagaimana memanfaatkan program pemerintah melalui BPJS dan memanfaatkan asuransi lain seperti Allisya Protection Plus/Tapro. Dengan tujuan lebih hemat untuk membeli asuransi kesehatan.

Terima kasih

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Satu pemikiran pada “BPJS Bagus Tambah Tapro Lebih Bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s