7 Tips Membeli Asuransi Via Online

on-line-1

Posted by denjo

Perkembangan internet digital marketing kian berkembang pesat, mulai dari belanja barang dan jasa sudah bisa anda akses dengan mudah melalui perangkat smart phone. Sekedar mencari informasi  barang dan jasa yang anda inginkan sampai anda tertarik membeli atau menggunakan jasa tersebut. Contohnya saja kita ingin membeli sebuah produk rumah tangga, tinggal pilih produk yang anda inginkan, bayar melalui kartu kredit ataupun COD (Cash On Delivery), barang yang anda inginkan dikirim dan diterima langsung dapat anda gunakan.

Membeli produk barang yang dapat langsung kita rasakan manfaatnya berbeda dengan membeli barang yang tidak bisa langsung kita rasakannya, contohnya Asuransi. Asuransi itu bersifat jangka panjang, dapat digunakan seumur hidup dan bukan bersifat sementara. Agar tidak tersesat sebelum membeli asuransi alangkah baiknya kita simak beberapa tips dibawah ini:

  1. Pilihlah perusahaan yang namanya sudah terkenal atau sering anda lihat dan dengar. Cek juga company profil perusahaan asuransi tersebut.

Seperti, Allianz Indonesia anda dapat akses langsung tentang di www.allianz.co.id

  1. Cek berapa banyak jumlah nasabah yang sudah tergabung didalam perusahaan asuransi tersebut. Bersama dengan nasabah dan mitra penjualan, Allianz adalah salah satu komunitas keuangan terkuat.Lebih dari 83 juta nasabah pribadi dan korporasi mengandalkan pengetahuan, jangkauan global, kekuatan modal dan kesolidan Allianz untuk membantu mereka memanfaatkan peluang keuangan serta untuk menghindari dan menjaga diri terhadap risiko.

  1. Dewasa ini, istilah “Risk Based Capital” atau rasio solvabilitas (RBC) telah menjadi penting, khususnya berkaitan dengan pengukuran kesehatan finansial perusahaan asuransi. Secara umum, rasio solvabilitas adalah pengukuran tingkat keamanan finansial atau kesehatan suatu perusahaan asuransi. Semakin besar rasio solvabilitas sebuah perusahaan asuransi, semakin sehat kondisi finansial perusahaan tersebut.

  1. Jangan tergoda dengan iklan baris yang ada dimedia sosial dengan premi yang murah meriah. Uang tidak pernah berbohong semakin besar premi yang dibayarkan maka semakin besar pula manfaat yang didapat.

  1. Sebelum bertemu dengan agen asuransi mintalah beberapa ilustrasi sesuai dengan kebutuhan anda dan kondisi keuangan anda melalui via email. Agar polis anda tetap terjaga/tidak laps ditengah jalan, karena sifat asuransi yang jangka panjang/longt term dan anda dapat mendiskusikannya dengan istri.

  1. Setelah memilih ilustrasi yang cocok dengan kebutuhan dan kantong anda, barulah buat janji temu dengan agen pilihan anda dan diskusikan segala hak dan kewajiban anda yang berkiatan dengan claim ataupun kondisi kesehatan anda, jawab dan tulis form pengajuan asuransi anda, agar cliam dimudahkan dan dibayarkan. Jangan titipkan uang premi kea gen anda alangkah baiknya anda membayar langsung ke perusahaan asuransi dan auto debet tiap bulannya.

  1. Point terakhir yang terpenting adalah pilih saya sebagai patner konsultasi asuransi keluarga anda yang terpercaya (recommended)

Demikianlah beberapa tips membeli asuransi via online. Semoga bermanfaat untuk anda, hanya Allianz sebgai perusahaan asuransi yang tepat dan saya sebagai agen asuransi yang terpercaya untuk proteksi keluarga anda.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s