Alasan Karyawan Membeli Asuransi Sendiri

arien-2

Posted by denjo

Hallo para pembaca artikel allisyakita.com, perkenalkan nama saya Arien dan bekerja sebagai karyawan disalah satu perusahaan swasta yang berada  diJakarta. Saya mendapat tugas dari agen asuransi saya yang bernama Suhardeni, dengan menuliskan alasan mengapa membeli asuransi sendiri yang akan dimuat diartikel web allisyakita.com dan akan dishare dibeberapa sosial media seperti facebook ,path, dengan tujuan memberikan kesadaran berasuransi untuk para karyawan lainnya.

Langsung saja tidak perlu berlama-lama, awal mula saya diperkenalkan asuransi Tapro/Allisya Protection Plus sekitar 1tahun yang lalu ditahun 2016 oleh agen saya, kesadaran berasuransi yang cukup lama memang kalau baru sadarnya 1tahun kemudian heheh, jangan ditiru!!!. Dengan kesabaran dan keperdulian agen asuransi yang selalu mengingatkan tiap bulannya melalui pesan singkat by whatssup ataupun bbm broadcast yang saya terima mengingatkan pentingnya berasuransi dan tak lupa saya pun disaran cara menyisihkan uang per harinya dengan tujuan tidak terlalu berat membayar premi sekaligus.

Sebagai karyawan sudah tentu mendapatkan fasilitas asuransi dari perusahaan saya bekerja. Asuransi yang saya dapat dari perusahaan tempat saya bekerja  yaitu Asuransi kesehatan dari Takaful yang mengcover biaya rumah sakit (HS). Sempat terpikir untuk apa saya menambah asuransi pribadi sedangkan saya sudah dicover oleh asuransi tempat saya bekerja. Setelah membahas mengenai asuransi dengan agen saya ternyata asuransi itu banyak jenisnya dan manfaat yang berbeda-beda pula.

Ternyata asuransi yang saya dapatkan dari perusahaan masih belum sesuai dengan apa yang saya butuhkan diantaranya:

  • Tidak ada Uang pertanggungan jiwa, Uang Pertanngungan sakit kritis (CI) yang dapat memberikan uang cash jika tertanggung terkena sakit kritis, dan yang terakhir tidak ada Uang pertanggungan cacat total dan tetap akibat kecelakaan (ADDB).

Maka dari itu saya melengkapinya dengan Allisya Protection Plus dengan manfaaat dasar UP Jiwa dengan tambahan CI & ADDB dengan tujuan menutupi kekurangan asuransi yang saya dapat kan dari perusahaan tempat saya bekerja.

Alasan saya menambah manfaat penyakit kritis (CI100) karena biaya penyakit kritis itu mahal dan saya tidak mau hasil yang sudah saya kumpulkan selama saya bekerja habis akibat biaya penyakit kritis.

Alasan saya menambah manfaat ADDB yaitu karena keseharian saya bekerja menggunakan kendaraan roda dua yang rawan sekali kecelekaan dijalan raya. Jika terjadi cacat total dan tetap akibat kecelakaan mungkin perusahaan tidak dapat lagi mempekerjakan saya sebagai karyawan, otomatis pendapatan saya juga akan hilang karena tidak lagi bekerja.

Hidup ini memang penuh dengan resiko dan kita tidak pernah tahu kapan resiko itu hadir dalam kehidupan kita. Tugas kita hanya berusaha menghindarinya dan meminimalkan resiko hidup seperti sakit kritis dan kecelakaan.

Semoga tulisan yang saya buat dapat membantu memberikan kesadaran pentingngya asuransi tambahan bagi karyawan, saya tahu banyak karyawan yang merasa nyaman dan merasa aman dengan pekerjaan dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan sehingga lupa akan resiko hidup. Mohon maaf jika tulisan saya berantakan karena saya bukan penulis, tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada agen saya yang begitu sabar dan selalu tak bosan mengingatkan saya akan pentingnya berasuransi.

Best regards

Arien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s