Gagal Fokus Dalam Tujuan Berasuransi

pasti

Posted by denjo

Hampir rata-rata kebanyakan calon nasabah ataupun nasabah gagal fokus dalam perihal tujuan berasuransi, kesalahan yang paling sering adalah berasuransi fokus pada investasi, banyak nasabah menanyakan sudah berapa nilai investasi yang terbentuk selama ini? Hal tersebut sering saja terjadi, sedangkan asuransi itu sendiri adalah sifatnya proteksi dan hal tersebut sering kali saya bahas pada artikel yang saya buat.  Ditambah lagi kesalahan yang paling umum  adalah fokus kepada plan/kamar rumah sakit yang mewah atau yang mahal.

Kita semua tentunya ingin selalu sehat dan tidak ingin sakit, semewah apapun kamar atau kelas rumah sakit tentunya lebih enak dirumah sendiri, walaupun fasilitas yang disedikan rumah sakit begitu lengkap dan mewah layaknya sebuah hotel bintang 5, tetapi mengapa banyak orang ingin semua fasilitas tersebut? Bagi saya yang terpenting adalah kesembuhan bukan fasilitas kamar rumah sakit yang mewah. Coba anda pikirkan dalam jangka waktu 1 tahun,  seberapa sering anda sakit dan harus rawat inap dirumah sakit? Jawabnya belum tentu dalam 1 tahun kita dirawat inap dirumah sakit, jadi untuk apa membeli manfaat plan kamar/kelas kamar yang mewah dalam sebuah polis asuransi, kalau kita tidak gunakan setiap hari atau pun setiap tahun. Sayang bukan membuang uang yang manfaatnya belum tentu kita butuhkan setiap saat.

Apa tujuan berasuransi?

Tujuan berasuransi yang paling tepat adalah sesuatu hal yang tidak sanggup kita bayar dengan uang yang kita miliki saat ini. Jika kita masih sanggup membayar resiko sakit seperti rawat inap dan masih dapat menggunakan uang pribadi tanpa harus menjual harta, saya rasa tidak perlu membeli asuransi.

Manfaat apa yang wajib dibeli dalam polis asuransi?

Lalu manfaat apa yang dibeli dalam sebuah polis asuransi? Manfaat yang paling dasar adalah manfaat meninggal dunia/warisan, mengapa warisan? Karena meninggal dunia bersifat pasti dan berapa besar Uang pertanggungan warisan yang dapat kita berikan untuk kelurga yang kita tinggalkan agar dapat meneruskan kehidupan ini dan melanjutkan cita-cita anak tercinta dengan mengenyam sebuah pendidikan yang layak.

Manfaat asuransi penyakit kritis

Silahkan anda melakukan survey secara pribadi dengan datang kerumah sakit dengan menanyakan beberapa pasien sakit kritis, berapa biaya yang dikeluarkan untuk kesembuhan/pengobatan penyakit kritis? Dan yang terakhir lakukan survey dengan datang melayat orang yang meninggal dunia, hampir kebanyakan meninggal dunia karena sakit kritis, sisanya meninggal akibat kecelakaan. Silahkan coba dan buktikan berdasarkan statistik dengan melakukan survey secara pribadi benar atau tidaknya?

Setelah anda melakukan survey secara pribadi anda pasti tau jawabannya, banyak orang rela menjual harta mereka demi kesembuhan penyakit kritisnya dan juga banyak orang yang bangkrut karena penyakit kritis tersebut.

Hal inilah mengapa manfaat Asuransi penyakit/Critical illness begitu penting dalam sebuah polis asuransi, tentunya anda tidak  ingin menjual harta atau pun bangkrut gara-gara mahalnya pengobatan penyakit kritis tersebut. Untuk apa kita bekerja selama ini kalau semua itu hilang begitu saja.

Dari sinilah uang pertanggungan sakit kritis bekerja, anda bisa fokus terhadap kesembuhan penyakit kritis yang anda derita tanpa perlu stress menjual harta yang anda milki saat ini dan terhindar dari kebangkrutan karena mahalnya biaya penyakit kritis, uang pertanggungan yang anda dapat bisa anda gunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari tanpa perlu lagi bekerja keras, fokus anda adalah sembuh dari penyakit kritis.

Kesimpulan

Jangan salah memilih manfaat dalam sebuah program asuransi, walaupun hal tersebut menggiurkan anda untuk dirawat dikelas/kamar rumah sakit yang mewah, tujuan kita dalam berasuransi adalah membayar sesuatu yang kita tidak sanggup untuk membayarnya seperti biaya pengobatan sakit kritis, kalau kita masih sanggup untuk membayarnya untuk apa berasuransi. Asuransi mencegah kita menjual harta dan mencegah dari hal kebangkrutan. Semua orang ingin sehat, semua orang ingin sembuh tanpa perlu fasillitas yang mewah dari rumah sakit.

Selamat berasuransi, cegah kebangkrutan financial sejak dini, sebelum datangnya resiko hidup yang sifatnya pasti datang menghampiri.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s