Menawarkan Konsep Kebutuhan Proteksi Bukan Ilustrasi Investasi

unit-link

Posted by denjo

Begitu banyak sekali perusahaan asuransi yang ada di Indonesia  dengan berbagai macam produk dan keunggulannya, mulai dari premi termurah sampai dengan berbagi macam manfaat proteksi (rider) yang ditawarkan, sehingga membuat calon nasabah binggung dalam memilih proteksi yang sesuai dengan kebutuhannya. Produk yang paling laku dipasar saat ini adalah asuransi unit link. Entah mengapa unit link laku terjual dipasaran? Mungkin hal ini disebabkan para tenaga pemasar asuransi  yang begitu gencar mempromosikan hasil investasi pada sebuah ilustrasi yang mereka tawarkan, sehingga membuat ketertarik para calon nasabah membeli asuransi unit link, dengan alasan uang premi yang disetorkan tidak hangus dan akan kembali modal (Break Event Point)dalam 10 tahun atau 20 tahun, mungkin juga karakter kita yang tidak ingin rugi dalam berasuransi.

Dipertengahan tahun 2014 saya sudah tergabung sebagai tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan pada salah satu perusahaan asuransi yang ada diIndonesia dan menjual  produk unit link, cara tersebut diatas adalah cara saya menjual produk asuransi kepada calon nasabah agar tertarik membelinya dan itu adalah cara yang diajarkan. Pada akhir tahun 2015 saya tersadar bahwa cara yang saya jual adalah salah, bersyukurlah saya saat ini tergabung didalam tenaga pemasar pada perusahaan asuransi Allianz Indonesia, menurut pendapat saya Allianz Indonesia adalah perusahaan yang jujur (fair) didalam berbisnis asuransi.

Mengapa Allianz?

Karena Allianz banyak mengajarkan saya asuransi sebenarnya seperti apa? Asuransi itu adalah sebuah proteksi bukan investasi, asuransi juga bukan ajang untuk mencari keuntungan. Jika ingin untung berinvestasilah  dalam bentuk properti seperti tanah, rumah dsb. Tetapi perlu diingat dengan asuransi bisa mencegah anda dari kebangkrutan financial.

Berarti unit link Allianz tidak bagus? Jawabnya sebagai perusahaan asuransi yang jujur hasil investasi dalam unit link berfungsi untuk membantu kita apabila kekurangan dana dalam mengobati penyakit kritis atau dalam masa penyembuhan apabila Uang Pertanggungan (UP) yang ada didalam sebuah polis masih terlalu kecil,  sehingga kita bisa mengambil kekurangan tersebut dari hasil investasi Unit link. Itulah fungsi dari hasil investasi unit link yang sebenarnya.

Konsep yang ditawarkan Allianz.

Lalu konsep produk apa yang ditawarkan Allianz kepada para calon nasabahnya? Konsep produk kebutuhan akan nilai Uang Pertanggungan yang dibutuhkan para calon nasabah jika terjadi resiko hidup seperti meninggal, cacat total dan tetap, sakit kritis.

Meninggal.

Berapa Uang pertanggungan yang akan diwariskan kepada anak dan istri jika si pencari nafkah sudah tiada, agar kebutuhan hidup dan biaya sekolah anak tetap berjalan.

Cacat total dan tetap.

Jika sipencari nafkah terjadi kecelakaan dan mengalami cacat total dan tetap, otomatis pendapatan akan menurun tidak seperti dalam keadaan normal. Berapa Uang Pertanggungan yang pantas jika ingin memiliki penghasilan yang sama seperti keadaan normal.

Sakit Kritis

Kita tahu bahwa biaya pengobatan dan biaya penyembuhan untuk sakit kritis begitu mahal, dan hampir banyak orang bangkrut karena penyakit kritis, Berapa Uang pertanggungan yang wajar untuk mengobati biaya penyakit kritis?

Berapa Uang Pertanggungan yang wajar?

Saat ini uang pertanggungan yang wajar adalah 1 miliar.

Mengapa 1 Miliar?

Jika penghasilan anda 10 juta/bulan x 12bulan = 120 juta/pertahun, jika anda meninggalkan nafkah  anak dan istri sebesar 1Miliar cukup untuk bertahan hidup selama lebih kurang 10tahun lamanya.

Uang pertanggungan 1Miliar pasti mahal

Kata siapa Uang pertanggungan maximal premi mahal, ini buktinya :

Premi 355 ribu bisa jadi 1Miliar

Hanya dengan 600ribu dapat 2.5 Miliar

1juta dapat 4Miliar

Semoga para tenaga pemasar asuransi dan para calon nasabah tidak tersesat dengan tawaran investasi unit link, karena asuransi adalah proteksi bukan investasi.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Iklan

2 thoughts on “Menawarkan Konsep Kebutuhan Proteksi Bukan Ilustrasi Investasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s