Asuransi Penyakit Kritis Sebagai Pelengkap BPJS

Posted by denjo

ok

Saat ini banyak sekali bermunculan  para tenaga pemasar asuransi dari beberapa perusahaan asuransi yang ada disekitar kita, hal tersebut disebabkan oleh bertambahnya tingkat kesadaran masyarakat akan kebutuhan asuransi jiwa dan kesehatan, karena dengan menggandalakan  BPJS tentu  saja belum cukup. Masyarakat kita belum terlalu yakin penuh terhadap BPJS, terdengar kabar proses yang begitu prosedur dan kamar rumah sakit yang selalu penuh jika menggunakan kartu jaminan sosial /BPJS, dan juga belum terlalu yakin untuk membiayai/mengcover semua jenis penyakit kritis.

Untuk melengkapi kekurangan jaminan sosial tersebut, maka para tenaga pemasar asuransi seperti Allianz Indonesia melengkapinya dengan produk yang dimilikinya seperti  TaPro atau sering disebut Allianz Protection Plus dengan keunggulan manfaat yang dimilikinya seperti:

  • Pembebasan premi jika terkena salah satu 49 penyakit kritis walaupun hanya setor selama 90hari/3bulan dan berganti Allianz akan menyetorkan premi untuk anda sampai dengan usia 65 tahun.
  • Pemberian Uang tunai (cash) sesuai kebutuhan nasabah mulai dari ratusan juta bahkan miliaran rupiah jika terkena salah satu 100 penyakit kritis yang diproteksi selama 100tahun atau seumur hidup yang dapat anda gunakan untuk fokus terhadap proses penyembuhan yang disebabkan oleh penyakit kritis atau hal lain seperti membiayai sekolah anak, membiayai kebutuhan hidup dsb.

Mengapa Asuransi penyakit kritis (Critical illness) sangat penting dimiliki?

  1. Kalau kita sering pergi melayat ketempat sahabat ataupun kerabat, hal yang pertama kita tanyakan kepada keluarga almarhum adalah sakit apa si almarhum meninggal dunia? 85% hampir rata-rata disebabkan oleh penyakit kritis seperti komplikasi, serangan jantung, diabetes (gula), kanker dsb, dan 15% lagi meninggal yang disebabkan karena kecelakaan .
  2. Sering kita dengar kebanyakan orang rela menjual harta mereka seperti rumah, mobil dsb yang disebabkan mahalnya biaya penyakit kritis. Semua itu direlakan demi untuk kembali sehat.

Dua fakta diatas adalah hal yang sering kita dengar disekitar kita, yang menjadi pertanyaannya adalah, jika hal tersebut terjadi terhadap diri kita apa yang harus kita lakukan?

  • Apakah kita rela membebankan anak dan istri kita mencari dana atau sumbangan ke para sahabat dan kerabat?
  • Apakah dana yang dikumpulkan bisa membantu semua biaya penyembuhan biaya penyakit kritis?
  • Apakah anda rela bekerja menggumpulkan sejumlah rupiah yang selama ini untuk mewujudkan rumah impian istri anda dan biaya pendidikan sekolah anak anda ke luar negeri semua gagal karena uang tersebut harus terpakai untuk membiayai biaya penyakit kritis demi kesembuhan?
  • Dan yang terakhir, apakah anda rela meninggalkan anak istri anda dalam keadaan lemah dan meminta ke sanak saudara, jika anda (pencari nafkah) sudah tidak mampu bekerja ataupun meninggal dunia?

Jika anda menjawab semua pertanyaan diatas tidak rela, anda termasuk orang yang bertanggung jawab  dan sayang terhadap diri sendiri dan keluarga anda. Sudah saatnya kita membuka mata dan pikiran betapa pentingnya asuransi jiwa dan asuransi penyakit kritis. Selagi anda sehat dan sebelum penyesalan terjadi menimpa diri anda dan keluarga. Tidak ada salah menyisihkan sebagian penghasilan anda untuk hal yang bersifat berjaga-jaga dari kebangkrutan financial yang disebabkan oleh penyakit kritis.

Jika anda masih terlalu cuex dan tidak perduli dengan arti penting sebuah proteksi (asuransi), maaf dengan berat saya katakan, anda termasuk orang yang egois dan tidak sayang terhadap keluarga. Mungkin anda saat ini masih sehat bugar, dan kuat secara financial, tetapi apakah anda yakin  seberapa kuat finansial jika dipaksa harus membayar miliaran rupiah demi kesembuhan penyakit kritis yang kita derita,dan seberapa yakin anda dapat terhindar dari penyakit kritis? Walaupun hidup sehat, makan teratur, dan rajin berolah raga.

Penyakit kritis bisa menimpa siapa saja, baik kaya atau pun miskin.

Tidak ada orang yang kebal akan sakit kritis, semua bisa terjadi baik muda ataupun tua.

Sudah siapkah dananya jika penyakit kritis terjadi terhadap diri kita?

Semoga tulisan ini dapat membantu kita semua untuk memberi kesadaran berasuransi, tugas saya sebagai tenaga pemasar asuransi Allianz hanya membantu anda agar terhindar dari kebangkrutan financial yang disebabkan oleh mahalnya biaya penyakit kritis.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s