Tahun Baru Meningkatkan Kesadaran Berasuransi Syariah

jelas-2017

Posted by denjo

Sesaat lagi tahun akan berganti dari 2016 menuju tahun 2017, harapan baru saya sebagai  agen asuransi  Allianz Syariah ditahun 2017 adalah meningkatnya kesadaran akan pentingnya berasuransi syariah bagi keluarga Indonesia hal itu disebabkan oleh meningkatnya minat baca dari artikel asuransi syariah yang saya buat dan dipublikasikan via media sosial seperti facebook, twiteer dsb. Terbukti beberapa calon nasabah  menghubungi saya, bertanya langsung  via telepon, pesan whatsup dan membuat janji  temu.

Mengapa membeli asuransi harus bertemu?

Sebelum mereka membeli polis asuransi tentunya tugas saya adalah membuat calon pemilik polis asuransi  tersebut mengerti dahulu akan manfaat asuransi yang mereka beli dengan cara membuatkan beberapa contoh ilustrasi dengan premi yang minimal untuk mendapatkan proteksi yang maksimal agar sesuai dengan kebutuhan calon nasabah dan bisa membandingkan dari beberapa ilustrasi yang saya buat. Alhamdulillah menjadi kepuasan tersendiri bagi saya membuat calon nasabah mengerti, dengan mengerti mereka pasti membeli .

Ada juga calon nasabah yang sudah membeli beberapa polis asuransi dan setelah saya lihat isi polis mereka ternyata manfaat yang dimiliki masih belum sesuai dengan kebutuhan mereka, hal itu disebabkan oleh karena tawaran dari pihak bank(bancasurrance) ataupun telemarketing kartu kredit  yang hanya menjelaskan secara singkat dan menjual tidak sesuai dengan kebutuhan calon nasabah. Hal yang amat sia-sia apabila kita membeli sebuah polis asuransi yang tidak sesuai dengan manfaat, hanya membuang uang secara percuma. Maka dari itu membeli polis asuransi tidak cukup via telepon atau bertemu beberapa menit saja.

Mengapa saya tawarkan produk syariah?

Singkatnya syariah bebas dari riba, karena uang premi yang disetorkan tidak ditempatkan  untuk perusahaan seperti Bank konvensional yang menghasilkan bunga, perusahaan rokok dan minuman keras dsb.

Sifat syariah tolong menolong diantara pesertanya, betapa senangnya kita bisa meringankan dan membantu peserta lain yang membutuhkan pertolongan apabila terjadi musibah seperti sakit dan meninggal, Insya Allah mendapatkan pahala.

Dalam memilih menu makanan saja kita ingin yang berlabel halal apalagi produk asuransi. Contoh kita ingin makan ayam goreng apakah itu diproses secara halal dalam penyembelihan ayam tersebut begitu pula pengelolaan dana asuransi.

Dan yang terakhir polis asuransi syariah premi yang disetorkan jauh lebih murah dari pada produk asuransi konvensional , jika ingin pembuktian silahkan hubungi saya dan boleh dibandingkan secara ilustrasi.

Kesimpulan

Bersyukurlah kepada Allah swt, kita masih diberikan nikmat sehat dan menghirup udara gratis di dunia ini, kesehatan merupakan hal yang tak ternilai oleh apapun bahkan harta benda yang kita miliki, dengan sehat kita bisa menikmati lezatnya beribadah dan bekerja untuk ibadah. Sayangilah jiwa dan kesehatan anda melalui asuransi syariah dan  asuransi syariah hanyalah perantara untuk menyempurnakan ikhtiar kita.

Baca juga

Sahabatku seorang agen asuransi

9 Tips memilih agen asuransi

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s