Siapkan Saat Ini atau Setelah terjadi

Posted by denjo

desktop

Bekerja di sebuah perusahaan yang difasilitasi jaminan kesehatan dan tunjangan hari tua/dana adalah dambaan semua karyawan, rasa tenang dan aman meninggalkan keluarga dirumah saat bekerja dan fokus terhadap  pekerjaan yang dilakukan, jangan senang dahulu dan perlu anda ketahui bahwa jaminan kesehatan dan tunjangan hari tua yang diberikan perusahaan adalah dari penghasilan/gaji anda yang disiihkan perusahaan untuk anda selama bekerja.

Terkadang sesuatu yang nyaman membuat kita lupa akan resiko finansial, seperti pemberhentian secara sepihak (PHK) yang disebabkan karena perusahaan yang pailit dan tidak sanggup lagi membayar uang pesangon anda dan hal tersebut membutuhkan proses yang begitu panjang untuk mendapatkan hak para karyawan, otomatis fasilitas kesehatan yang diberikan perusahaan akan terhenti, ditambah lagi para karyawan yang menuntut uang pesangon musnah sudah dan mimpi anda untuk memulai berwirausaha setelah masa pensiun juga hilang. Jika sudah seperti ini apakah perusahaan tetap memfasilitasi jaminan kesehatan anda? Jawabnya perusahaan akan memutus semua fasilitas kesehatan dan jaminan hari tua/pensiun karena perusahaan tidak lagi produktif ataupun sebaliknya perusahaan yang akan memutuskan anda jika anda tidak lagi produktif untuk perusahaan.

Sebelum terlambat tidak ada salah nya kita berjaga-jaga untuk mengantisipasi hal tersbut diatas, dengan cara menyisihkan sebesar 10% dari penghasilan/gaji anda yang akan menghasilkan 100% disaat anda telah berhenti dari pekerjaan/pensiun.

Usia produktif  20tahun s/d 40tahun.

Usia ketika seseorang mampu bekerja dan menghasilkan sesuatu dan sehat, waktu yang tepat untuk menyisihkan sebagian penghasilan ke asuransi jiwa dan kesehatan. Saat usia produktif iuran/ premi asuransi pastinya lebih murah kesempatan anda untuk mendapatkan sesuatu yang murah dengan hasil yang maksimal.

Usia hampir tidak lagi produktif 40tahun s/d 60tahun.

Diusia seperti ini kondisi kesehatan dan kinerja didalam melakukan pekerjaan semakin menurun dan tidak lagi sehebat sewaktu muda, yang perlu kita ketahui jika kita ingin mengikuti program asuransi jiwa dan kesehatan iuran/premi yang dibayarkan sangat mahal.

Itulah harga dari sebuah penundaan jika anda terlambat mengikuti program asuransi jiwa dan kesehatan.Tentunya pillihan ada ditangan anda lebih baik mempersiapkan sesuatu disaat muda dan sehat atau mempersiapkan sesuatu disaat menjelang usia yang hampir tidak lagi produktif dimana kesehatan sudah menurun. Jangan terlena dengan sebuah kenyamanan dan pada akhirnya membuat anda tidak nyaman.

Baca juga 

Karyawan butuh asuransi tambahan

Berkaca dari pengalaman para artis

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s