Pentingnya Asuransi Sebagai Penunjang Gaya Hidup

life-style

Posted by denjo

Disadari atau tidak, hidup ini memang penuh dengan risiko yang harus ditanggung kapan pun dan dari manapun datangnya. Hampir semua risiko adalah merugikan, tinggal seberapa besar kerugian yang akan dirasakan. Seperti risiko paling mendasar dalam hidup yaitu sakit, kematian atau risiko kehilangan harta benda penunjang kehidupan.

Sayangnya, semua orang tidak ada yang ingin merasakan risiko itu. Sebisa mungkin terus berupaya untuk menghindar dari risiko. Tapi tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang bisa hidup tanpa risiko sakit, risiko mati dan kebangkrutan karena musibah bencana alam, kecelakaan atau yang lainnya.

Begitu juga dengan gaya hidup yang penting untuk dijaga agar keluarga menjalani aktivitas hidupnya dengan baik. Sebagai kepala keluarga, tentu Anda memiliki kewajiban penuh untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarganya mulai dari sandang, papan, pangan, pendidikan hingga kebutuhan hidup lainnya.

Melalui Asuransi, sebagai badan yang menggantikan posisi penerima risiko tentu sangat membantu menghilangkan kecemasan dari kerugian dan kebangkrutan. Berikut ini beberapa poin pentingnya menggunakan asuransi sebagai penunjang gaya hidup :

  1. Asuransi melindungi dari kerugian harta benda karena sakit atau kecelakaan

Pernah mendengar cerita orang yang menghabiskan banyak uangnya karena kecelakaan atau sakit parah?. Tentu ini banyak terjadi di lingkungan kita. Penyebabnya karena mereka tidak memproteksi diri dengan asuransi kesehatan.

Seharusnya, jika ada asuransi kesehatan kita bisa terhindar dari kerugian membayar biaya pengobatan yang masih terbilang sangat mahal di Indonesia. Sehat tentu tidak bisa terbayarkan dengan harga berapapun, akibatnya semua harta yang dimiliki digadaikan untuk mendapatkan kesembuhan.

  1. Sebagai penjamin kebutuhan bisa terpenuhi

Saat ini premi asuransi tidak hanya difokuskan pada kesehatan, melainkan ada pula asuransi kendaraan dan asuransi perjalanan dari Allianz. Tentunya ini sangat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Asuransi bisa jadi jaminan agar kebutuhan tersebut bisa terpenuhi dengan baik tanpa risiko yang membuat hati was was setiap saat.

  1. Memberikan rasa aman secara psikologis

Secara psikologis asuransi akan memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalani segala sesuatu. Seolah kebutuhan yang tiba-tiba dan bisa sangat besar seperti kecelakaan, sakit atau kematian sudah ada yang memenuhi. Memang benar, asuransilah yang akan membiayai semua kebutuhan berobat dan lainnya.

  1. Meningkatkan kualitas dan strata kehidupan

Jangan mengatakan jika untuk mendapatkan asuransi harus menunggu kaya dulu. Karena sakit dan kematian tidak menunggu kaya. Hebatnya lagi, ada gengsi tersendiri jika menggunakan asuransi. Seolah Anda berada di strata yang lebih tinggi dengan yang lain. Kesehatan Anda sekeluarga dijamin dan hidup merasa lebih baik. Anda tentu akan mendapatkan taste tersendiri jika menggunakannya.

Sebagai masyarakat yang cerdas, tentu Anda pasti sudah menyadari betul bagaimana pentingnya menggunakan Asuransi sebagai penunjang kehidupan. Silahkan hitung berapa risiko yang mungkin akan Anda rasakan, dan bandingkan dengan pembayaran premi yang hanya berapa ratus ribu perbulannya.

Baca juga

Bahagia dimasa tua tergantung perencanaan dimasa tua

2 Hal penting dalam proteksi keuangan keluarga

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis.

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s