6 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Asuransi Jiwa

asurnasi-jiwa

Posted by denjo

Asuransi jiwa merupakan salah satu pilar yang sangat penting dari keuangan pribadi yang layak dipertimbangkan oleh setiap keluarga. Sejauh ini mengatakan Asuransi  jiwa itu penting untuk sebagian besar keluarga Indonesia, namun penerapan nya masih belum menyeluruh dan masih banyak kebingunggan, keraguan tentang asuransi jiwa. Mungkin hal ini disebabkan oleh karena asuransi jiwa yang menjual topik tentang kematian. Namun dengan informasi yang tepat, Anda dapat menyederhanakan proses pengambilan keputusan dan tiba di pilihan yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda.

Untuk membantu, berikut adalah 6 hal yang benar-benar perlu anda ketahui tentang asuransi jiwa:

1.Jika ada yang bergantung pada Anda secara finansial, Anda membutuhkan asuransi jiwa.

Hal Itu wajib, jika Anda  sebagai kepala rumah tangga dari anak-anak  dan istri yang begantung kepada Anda. Apabila anda mandiri secara finansial, dan tidak ada yang akan menderita secara finansial, maka anda tidak perlu asuransi jiwa. Mungkin anda mempertimbangkan untuk menggunakan asuransi jiwa sebagai solusi keuangan untuk menutupi hutang semasa hidup.

2.Asuransi jiwa tidak hanya menerapkan nilai moneter untuk hidup seseorang.

Sebaliknya, membantu mengimbangi konsekuensi keuangan yang tak terelakkan yang menyertai hilangnya nyawa. Solusi, membantu mereka yang ditinggalkan menutupi biaya pengeluaran akhir, hutang, biaya pendidikan yang direncanakan dan kehilangan pendapatan. Tapi yang paling penting, di setelah kematian tak terduga, asuransi jiwa dapat mengurangi beban keuangan pada saat masih hidup anggota keluarga berurusan dengan kehilangan orang yang dicintai. Selain itu, asuransi jiwa dapat memberikan ketenangan berharga untuk pemegang polis. Itulah sebabnya asuransi jiwa sangat penting bagi rumah tangga berpenghasilan tunggal.

3. Asuransi jiwa adalah alat manajemen risiko, bukan investasi.

Sementara beberapa kebijakan asuransi jiwa memiliki fitur investasi/unit link yang dapat menawarkan tingkat hak istimewa pajak, asuransi jarang memiliki investasi yang optimal. Biasanya ada yang lebih baik, alat yang lebih efisien untuk tugas keuangan Anda capai. Jika Anda belum mengisi cadangan kas darurat Anda, membayar semua utang, kontribusi untuk tabungan pendidikan rencana (jika perlu) dan menyisihkan uang untuk pembelian besar Anda berharap pada dekade berikutnya, maka Anda mungkin tidak perlu perhatikan diri dalam komponen investasi.

4. Asuransi jiwa dapat menjadi sangat mahal, dan juga bisa menjadi sangat murah.

Ukuran premi sendiri mungkin menyebabkan Anda membutuhkan manfaat asuransi jiwa saat itu. Tapi kebanyakan orang terkejut ketika mereka melihat premi yang relatif rendah. Contoh usia 30 tahun dalam keadaan sehat, tidak merokok, membayar kurang dari Rp400 ribu perbulan untuk dengan manfaat Uang Pertanggugan jiwa 1 Miliar. Tentu saja, perokok cenderung akan membayar dua kali lipat untuk apapun di atas. Seseorang dengan masalah kesehatan bisa membayar tiga atau lebih (atau hanya ditolak untuk cakupan).

5. Menentukan optimal polis asuransi jiwa bagi Anda tidak harus rumit.

Sementara kita bisa benar-benar rinci  menganalisis kebutuhan asuransi jiwa, itu lebih penting untuk mendapatkan suatu manfaat  dengan sesuatu yang bisa dipahami dari pada berhenti mengambil sebuah keputusan penting karena kompleksitas menakutkan asuransi jiwa. Dalam sebagian besar situasi, rumah tangga akan dirawat dengan baik hanya dengan membeli asuransi jiwa yang cukup .

Oleh karena itu, pertimbangkan strategi sederhana namun efektif ini untuk menentukan berapa banyak asuransi jiwa membutuhkan rumah tangga Anda. Melipatgandakan penghasilan pencari nafkah sebesar 10 kali dan membeli polis dengan manfaat Uang Pertanggungan jiwa yang setara untuk jangka yang memanjang sampai orang tertanggung mungkin akan pensiun.

6. Pertimbangkan untuk menggunakan Agen asuransi untuk membantu perencanaan Asuransi Jiwa

Ada banyak alat online yang dapat membantu memberikan gambaran tentang berapa banyak uang yang Anda harus membayar untuk kebijakan yang Anda butuhkan. Tapi setelah Anda sampai ke titik itu, saya akan merekomendasikan menghubungi  agen asuransi  yang dapat memandu Anda melalui proses aplikasi dan underwriting. Agen asuransi yang berpengetahuan dan berdedikasi  dapat membantu Anda menghemat uang dengan memilih operator yang terbaik untuk situasi tertentu. Underwriting adalah proses tentu membosankan melalui perusahaan asuransi mengklasifikasikan berapa banyak risiko Anda, berdasarkan pada kesehatan Anda saat ini, kesehatan masa lalu, kesehatan orang tua dan saudara kandung dan pertanyaan lainnya. Jawaban dengan jujur dan ringkas.

Kita tidak suka berbicara tentang asuransi jiwa karena berkaitan tentang kematian. Tetapi diskusi terbuka dan jujur tentang perencanaan untuk warisan keluarga yang ditinggalkan, sangat memberi kehidupan bagi mereka yang masih hidup. Jika Anda tidak membeli itu, kemungkinan besar bahwa pembelian asuransi jiwa masih merupakan bagian penting dari rencana keuangan jangka panjang Anda.

Baca juga

Asuransi Itu Penting

Menghitung Kebutuhan Asuransi

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis.

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s