4 Tips Penting Membeli Asuransi Penyakit Kritis

penyakit-kritis

Posted by denjo

Mengingat ketidakpastian yang berhubungan dengan resiko kehidupan  dan kesehatan secara umum, selalu bijaksana untuk memastikan bahwa Anda memiliki dana cukup pada saat keadaan darurat medis. Seringkali, hanya berinvestasi dalam properti, logam mulia dan sebagainya,  mungkin tidak cukup. Jika Anda terkena penyakit yang membutuhkan perawatan khusus, seperti kanker, stroke dll, semua pengeluaran tidak akan ditanggung oleh asuransi dan akan harus keluar uang dari kantong pribadi. Dalam situasi seperti ini Anda dapat mempertimbangkan membeli manfaat untuk asuransi penyakit kritis untuk melindungi keuangan anda dan keluarga.

Apa yang dimaksud dengan asuransi penyakit kritis?

Idealnya, asuransi penyakit kritis membuat lump sum pembayaran ketika penyakit yang sifatnya serius didiagnosa pada pemegang manfaat. Namun, jangan menganggapnya sebagai pengganti asuransi kesehatan dasar, karena ideal adalah satu cakupan untuk produk asuransi biasa. Ini adalah produk manfaat tetap, yang akan membayar jumlah uang pertanggungan setelah terdiagnosa penyakit kritis.

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli manfaat penyakit kritis

Hal yang harus diingat ketika mempertimbangkan pembelian kebijakan penyakit kritis, adalah struktur keluarga yang Anda miliki, usia Anda sekarang dan tanggungan. Dengan kondisi keuangan keluarga yang sangat tergantung pada Anda, kebijakan penyakit kritis akan manfaat tambahan keamanan bagi orang yang Anda cintai terhadap penyakit yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dapat mempengaruhi kondisi keuangan. Oleh karena itu memilih kebijakan penyakit kritis yang akan menawarkan bantuan keuangan yang cukup sehingga kebutuhan lain dari keluarga Anda tidak akan terganggu dan tetap terpenuhi.

Tips untuk membeli  kebijakan penyakit kritis.

1. Menjaga kondisi kesehatan dan pikiran

Kesehatan Anda saat ini mungkin menjadi faktor penentu apakah Anda harus membeli kebijakan penyakit kritis atau tidak.Jika Anda seorang perokok kebiasaan, memiliki kehidupan kerja yang sibuk dengan tingkat stres yang tinggi,pola makan dan gaya hidup Anda lebih rentan terhadap masalah kesehatan di masa depan. Oleh karena itu, selalu bijaksana untuk memulai proteksi sakit kritis lebih awal sehingga tidak ada kerepotan untuk menghadapi besarnya biaya penyakit kritis. Menjadi perokok, mungkin akan meningkatkan premi Anda sedikit.

2. Keuangan Anda

Jika Anda percaya bahwa situasi keuangan Anda saat ini cukup kokoh untuk memerangi masalah kesehatan belum pernah terjadi sebelumnya, Anda dapat mempertimbangkan memilih untuk polis asuransi penyakit kritis dengan cakupan yang lebih kecil. Tidak peduli seberapa baik Anda mendapatkan, saat Anda harus diingat bahwa biaya perawatan kesehatan meningkat dengan pesat dan inflasi lebih lanjut di sektor kesehatan tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, menyimpan semua faktor ini dalam pikiran sebelum memutuskan uang pertanggungan.

3. Memilih rencana yang memberikan cakupan yang luas

Menjadi tergesa-gesa dengan asuransi tidak pernah merupakan ide yang baik. Meskipun asuransi penyakit kritis mungkin tidak utama rencana asuransi kesehatan Anda, tetap penting. Oleh karena itu sebelum memilih, ketahui apakah kondisi yang paling kritis akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Di samping, pastikan Anda membaca syarat dan kondisi secara menyeluruh untuk menyadari pengecualian dalam kebijakan. Seringkali, sulit untuk memahami susunan kata kebijakan yang diajukan oleh perusahaan asuransi. Jika Anda memiliki keraguan mengenai istilah, pastikan Anda membicarakannya dengan agen Anda sebelum menandatangani surat-surat.

4. Pilih rencana yang akan melengkapi polis asuransi kesehatan Anda

Ketika memilih asuransi penyakit kritis Anda, pastikan itu adalah dalam simetri dengan polis asuransi kesehatan Anda, sehingga Anda mendapatkan cakupan yang memadai pada harga yang wajar. Kedua disatukan, harus mencakup semua aspek perawatan kesehatan sehingga portofolio asuransi kesehatan Anda aman.

Kesimpulan

Sebuah polis asuransi penyakit kritis adalah manfaat tambahan untuk asuransi kesehatan Anda, mengingat ketidakpastian resiko hidup. Jadi berinvestasi dengan bijak dan hidup bahagia.

Baca juga

Proteksi Penyakit Kritis

Berkaca dari pengalaman artis

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

2 pemikiran pada “4 Tips Penting Membeli Asuransi Penyakit Kritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s