Uang Tak Mengenal Saudara Apalagi Teman

Posted by denjo

uang

Perjalanan hidup manusia sudah pasti akan mengalami pasang surut. Ada kalanya manusia hidup dalam kesenangan dan ada kalanya diterpa kesulitan. Karena memang itulah yang sudah Allah  gariskan dalam kehidupan ini.

Disaat senang dengan memiliki harta yang berlimpah tentu saja tak ada yang dikhawatirkan. Namun bila hidup dalam kesulitan dan tak memiliki apa-apa tentunya akan membuat kita pusing dibuatnya. Sebab, untuk memenuhi kebutuhan saja kita tak bisa.

Lalu untuk mengatasinya sudah pasti akan meminjam kepada saudara maupun teman. Meski malu dan dianggap seperti pengemis akan tetap dilakukan. Sebab memang sangat membutuhkan.

Namun sayangnya, belum tentu kita mendapatkannya. Seperti ungkapan ‘Uang tak kenal saudara apalagi teman’ menjadikan orang susah untuk memberi pinjaman. Sekalipun mereka memiliki harta dan terkesan sholeh nyatanya membantu orang lain masih saja berpikir seribu kali.

Zaman ini memang bukanlah jaman Rasulullah SAW dimana antara sahabat maupun saudara saling membantu. Jaman ini adalah jaman dimana ‘loe loe gue gue’, dimana setiap orang tak memikirkan orang lain yang akhirnya orang sulit terlepas dari kesulitan.

Meskipun ada bantuan tentunya melalui jalan riba dengan meminjam yang harus memakai bunga. Tentu saja ini bukan meringankan kesulitan melainkan menambah kesulitan. Sudah berapa banyak orang yang terlilit hutang riba hingga saat ini dan tak bisa lepas.

Dan apa yang telah diajarkan Rasulullah SAW sudah hampir tak lagi dilakukan. Dimana sesama Muslim sebaiknya saling membantu. Namun yang ada tak peduli dengan kesulitan saudara Muslimnya. Terkadang membantu tidak mau malah mencibir dan menjatuhkannya.

Bila sudah begini, siapa lagi yang bisa kita harapkan? Tentu saja hanya Allah yang kita harapkan. Dia tak pernah meninggalkan hamba-Nya saat dalam kesulitan meskipun manusia menjauhi kita.

Jadi berharaplah pada Allah, dengan caranya yang unik dan tak disangka-sangka akan membantu kita. Dan biarkan mereka yang tak mau membantu. Satu hal yang harus kita ingat, bila kita sudah dalam kejayaan janganlah merasa segan untuk membantu orang yang membutuhkan. Sebab kita sendiri merasakan betapa sakitnya kita disaat susah orang lain tak ada yang mau membantu.

Membaca cerita diatas rasanya mengingatkan pada kejadian sendiri yang lebih menyakitkan. Ketika saya terbaring sakit syaraf kejepit yang memiliki sakit atau rasa nyeri di daerah punggung. Penyakit ini sering disebut dengan Neuro Tendo Stimulasi atau NTS. Dalam dunia kesehatan, syaraf kejepit adalah istilah untuk menyebutkan bagian syaraf yang terkompresi atau syaraf tertekan. Hal ini umum dialami oleh banyak orang karena dapat disebabkan oleh banyak hal.

Penekanan pada syaraf dapat diakibatkan karena adanya trauma akibat kecelakaan atau benturan. Jika Anda pernah mengalami kecelakaan atau cidera pada daerah punggung, kemungkinan Anda akan mengalami atau menderita penyakit ini

Dan harus dioperasi yang membutuhkan biaya cukup besar kurang lebih 40juta. Saudara yang dihubungi sekadar untuk mengabarkan malah tak mengubris. Pura-pura tak mendengar. Tak berani membesuk sama sekali ketakutan diminta bantuan biaya barangkali. Sejujurnya mengharapkan bantuan, sebab dana yang tersedia cuma sejuataan. Dalam hati saya menguatkan diri. Saudara tak mau membantu tak apa. Saya masih punya Allah yang bisa diminta bantuan. Saya berdoa dan pasrah atas pertolongan-Nya

Apa yang terjadi? Dokter memberikan solusi operasi atau terapi berenang, saya lebih memilih untuk terapi berenang lebih murah meriah. Alhamdulillah sampai saat ini saya dalam keadaan baik.

Atas kejadian saya menguatkan diri dengan perkataan,”Bila bergantung pada manusia, maka akan mengalami kekecewaan. Tetapi bila bergantung pada Allah, maka engkau takkan pernah dikecewakan.” Saya kira kata-kata tersebut relevan untuk saya.

Kesimpulannya jangan pernah bergantung kepada manusia karena dengan mudah ia akan meninggalkan ketika kesulitan. Namun percayalah pada Allah, sebab Ia takkan pernah meninggalkan umat-Nya yang percaya. Saya sadar akan betapa pentingnya berasuransi, melalui asuransi saya menyempurnakan ikhtiar saya. Inilah cara unik Allah membantu hambanya lewat asuransi syariah.

Baca juga

Asuransi Itu Penting

Asuransi Upaya Menyempurnakan Ikhtiar

Asuransi Syariah mencegah Riba

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s