Perbedaan Agen Asuransi Dengan Marketing Bank

messi

Posted by denjo

Judul diatas tidak ada maksud dan tujuan untuk menyudutkan/menjelekan sebuah profesi, yang akan dibahas disini adalah membahas sudut pandang konsumen lebih memilih tawaran  bank atau tawaran asuransi. Marketing adalah tenaga pemasar dari sebuah perusahaan yang menjual produk barang atau jasa ke konsumen/nasabah, ujung tombak sebuah perusahaan ada pada marketingnya. Tidak perlu panjang lebar lagi mari kita bahas keduanya.

Bank

Bank mendengarkan katanya saja yang ada dipikiran kita adalah tempat orang menaruh banyak uang dan pasti banyak uang disana. Bagaimana Bank mencari untung yaitu dengan meminjamkan dananya ke semua masyarkat yang membutuhkan dana, dan pihak bank memperoleh keuntungan dari bunga pinjamanan tersebut untuk membayar tenaga pemasarnya.

Siapa yang tidak suka diberikan pinjaman dalam bentuk uang? Pastinya semua orang membutuhkan nya, walaupun uang bukan segalanya tetapi segalanya butuh uang.

Sifat pinjaman bank

Yang namanya pinjaman bank sifat nya wajib dibayar, jika anda tidak membayar maka anda akan berhadapan langsung oleh pihak ke tiga(debt collector) dan anda tidak akan bertemu lagi dengan marketing bank waktu pertama kali ditawarkan pinjaman. Pihak bank tidak ingin tahu dengan kondisi keuangan anda, sedang kondisi  merugi atau pun sedang mengalami musibah seperti sakit.

Asuransi

Asuransi mendengar katanya saja mungkin sesorang malas untuk menanggapinya atau merespon dengan nada yang kurang baik terhadap marketing/agen asuransi. Seolah olah kita dipaksakan menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk membayar asuransi kesehatan ataupun asuransi jiwa.

Sifat Asuransi

Sifat asuransi berbanding terbalik dengan bank walaupun sifatnya sama-sama membayar yang membedakannya asuransi akan memberikan uang apabila anda terkena resiko hidup seperti sakit, kritis, dan meninggal. Seandainya kita belum ada uang untuk membayar bisa untuk cuti premi.

Tetapi semua itu manakah yang dapat membantu kita dikala terkena musibah, seperti hilangnya pendapatan akibat sakit kritis dan cacat total tetap? Siapakah yang hadir menjeguk anda dan membawakan uang? Jawabnya adalah agen asuransi karena dengan asuransi dapat menggantikan pendapatatn yang hilang.

Kesimpulan

Semua keputusan ada ditangan anda, semoga dengan artikel ini bisa merubah sudut pandang kita terhadap fungsi asuransi itu sendiri, jika ingin meminjam pinjaman ke Bank baik nya dipikirkirkan terlebih dahulu sebelum masalah kredit macet terjadi pada diri kita, dan yang terakhir jangan lupa asuransikan jiwa dan kesehatan anda jika terjadi resiko hidup seperti meninggal, dengan asuransi jiwa dapat membayar hutang-hutang anda.

Jangan pikir-pikir lagi segera berasuransi sebelum masalah terjadi.

Baca juga

Hal yang tidak disukai orang terhadap agen asuransi

Sahabatku seorang agen asuransi

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s