Uang 355 Ribu bisa jadi 1 miliar, caranya?

uang-1

Penawaran ini saya tujukan untuk orang-orang yang sedang mencari asuransi jiwa yang paling tepat untuknya, sesuai kebutuhan dan anggarannya, dan mungkin sedang bingung apakah memilih asuransi jiwa jenis term-life atau unit-link.

Di sini saya menawarkan unit-link Tapro Allisya Protection Plus sebagai bahan perbandingan dengan produk asuransi lain (terutama dari jenis term life) yang telah atau akan anda survai. Tentang apa itu Tapro Allisya, silakan baca ini

Sesuai judul di atas, Tapro Allisya bisa memberikan uang pertanggungan jiwa 1 miliar dengan premi 355 ribu per bulan, untuk pria usia 30 tahun, kerja dalam ruangan, tidak merokok dan sehat. Untuk Ilustrasi bisa menghubungi saya.

Keunggulan produk ini antara lain :

  1. Bisa Bayar Bulanan

Tapro Allisya bisa memberikan UP 1 Miliar dengan premi hanya 355 ribu per bulan untuk pria 30 tahun. Di term life tertentu, anda mungkin akan mendapat premi yang lebih murah, tapi pada umumnya hanya bisa bayar secara tahunan atau semesteran.

Kebanyakan kita mengatur keuangan secara bulanan, karena tagihan-tagihan lain pun banyak yang bersifat bulanan. Anda dapat mengalokasikan iuran asuransi bersama tagihan-tagihan rutin lainnya seperti listrik, telepon, iuran pemeliharaan lingkungan, KPR, kredit motor atau mobil, langganan TV kabel, dan lain-lain.

Selain itu, tidak semua orang punya persediaan uang kas yang cukup besar untuk bayar secara tahunan. Seperti halnya terhadap barang-barang lain, bayar secara mencicil memungkinkan orang punya asuransi jiwa dengan lebih cepat.

Jika kurang disiplin menyisihkan penghasilan sejak awal, terkadang kedatangan tagihan yang besar bisa bikin kaget. Misalnya anda bayar asuransi per tahun 10 juta. Setelah bayar premi tahun pertama, anda tenang-tenang saja toh tahun depan masih lama. Tiba-tiba, tahu-tahu, sekonyong-konyong, tanpa anda sadari (mungkin karena hidup anda terlalu bahagia), tahun depan sudah di depan mata, dan anda sama sekali belum menyiapkan uang 10 juta.

  1. Masa Bayar Lebih Pendek, Masa Proteksi Lebih Panjang

Pada asuransi jenis term-life (asuransi jiwa murni tanpa nilai tunai), masa pembayaran premi sama dengan masa berlaku asuransi. Jika kontrak 10 tahun, masa pembayaran pun 10 tahun dan masa proteksi pun 10 tahun.

Tapi di unit link Tapro Allisya, masa pembayaran premi bisa lebih pendek untuk masa berlaku yang lebih panjang. Jika hasil investasinya bagus, bayar 10, atau 15, atau 20 tahun pun cukup untuk masa proteksi hingga 70 tahun. Tapi jika hasil investasi ternyata tidak sesuai harapan, anda bisa memperlakukan unit link ini sama seperti term-life: membayar selama ingin mendapat proteksi.

  1. Premi Tidak Seluruhnya Hangus.

Karena Tapro Allisya ini unit link, maka ada sebagian premi yang diinvestasikan, selain yang dipakai untuk membayar biaya-biaya seperti biaya akuisisi, administrasi, tabarru (biaya asuransi), dan pengelolaan investasi. Biaya-biaya memang hangus, tapi premi yang diinvestasikan adalah hak anda.

Jika di tengah jalan anda ingin berhenti, anda tinggal ambil seluruh nilai investasi yang ada. Beres. Dalam jangka pendek mungkin belum balik modal, tapi bagaimana pun itulah biaya proteksi anda.

  1. Bergaransi Perpanjangan.

Di term life, jika anda melakukan perpanjangan selepas masa kontrak, sebagian perusahaan asuransi akan mewajibkan anda menjalani tes kesehatan lagi. Jika kesehatan anda dianggap buruk, perpanjangan asuransi bisa jadi ditolak. Oleh karena itu, jika anda memutuskan mengambil term life, pastikan polis anda memiliki garansi perpanjangan (renewal guarantee).

Tapi di Tapro Allisya, anda sama sekali tidak perlu memikirkan masalah perpanjangan. Asalkan biaya-biaya polis terus dibayar, proteksi jiwa anda dijamin tetap berlaku, tidak akan diputus di tengah jalan.

  1. Jika Telat Bayar Premi, Polis Tidak Langsung Lapse.

Fitur ini berlaku setelah polis berjalan dua tahun. Mungkin suatu ketika anda mengalami kesulitan keuangan sehingga tidak tersedia uang untuk membayar premi. Tapi jangan khawatir, polis anda tidak akan langsung lapse. Mengapa? Karena polis ini ada nilai investasinya.

Setelah dua tahun, biaya-biaya polis anda akan dipotong otomatis dari nilai investasi. Jadi, meskipun saat itu anda tidak menyetor premi, polis anda masih berlaku selama nilai investasinya masih cukup untuk membayar biaya-biaya polis, yang meliputi biaya administrasi, tabarru (biaya asuransi), dan akuisisi (hanya di 5 tahun pertama).

Nilai investasi pada unit-link berfungsi sebagai pelindung bagi polis anda. Hal ini berbeda dengan produk term-life yang langsung lapse begitu anda tidak bayar premi dan telah melewati masa tenggang (grace period).

  1. Masih Ada Sisa UP Jika Umur Anda Melewati 70 Tahun

Ilustrasi ini memakai skema Asuransi Dasar + rider Term-life. Asuransi dasar sebesar 340 juta, Term-life 660 juta. Ditambahkan jadi 1 miliar. Asuransi dasar berlaku sd usia 100 tahun, sedangkan rider Term-life berlaku sd usia 70 tahun. Jika kejadian meninggal dunia terjadi sebelum usia 70 tahun, maka ahli waris memperoleh 1 miliar + nilai investasi. Jika anda diberi umur panjang sampai melewati usia 70 tahun, jangan khawatir, UP dari asuransi dasar anda masih berlaku sd usia 100 tahun.

Karena sangat jarang orang mencapai usia 100 tahun, maka UP dasar ini sangat besar kepastiannya bisa diwariskan. Okelah, mungkin anak-anak dan cucu-cucu anda sudah kaya dan tidak butuh warisan dari anda. Tapi jika anda bisa memakai uang sendiri setidaknya untuk membayar kain kafan, upah petugas pemakaman, biaya tahlilan, dan bersedekah kepada fakir-miskin-yatim untuk terakhir kalinya, bukankah itu lebih menyenangkan?

  1. Dikelola Sesuai Syariah

Bagi anda yang peduli dengan nilai-nilai kesyariahan dari suatu produk atau aktivitas ekonomi, akan sulit bagi anda menemukan produk term life yang murah sekaligus sesuai syariah. Kecuali yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi murni syariah, semua produk term life adalah nonsyariah. Prinsipnya transfer risiko (risk transfering) dari tertanggung kepada perusahaan asuransi.

Tapi Tapro Allisya, sesuai namanya, adalah produk asuransi yang memenuhi kriteria syariah. Prinsipnya berbagi risiko (risk sharing) dengan akad tolong-menolong (ta’awuni) di antara sesama peserta, di mana posisi perusahaan asuransi hanyalah sebagai pengelola (akad wakalah bil ujrah). Dengan ikut program ini, berarti anda meniatkan uang anda dipakai untuk menolong orang lain yang membutuhkan. Itu saja insya Allah sudah bernilai ibadah. Pada saatnya, siapa tahu anda sendirilah atau keluarga andalah yang membutuhkan pertolongan itu.

Selain itu, investasi anda pun disalurkan ke instrumen-instrumen yang sesuai kriteria syariah, baik di saham, sukuk, maupun deposito. Jadi, akadnya baik, investasinya pun halal.

  1. Bisa Dilengkapi Proteksi Tambahan (Rider) yang Bagus dan Murah

Tapro Allisya memiliki rider (asuransi tambahan) yaitu:

  1. ADDB (Accident Death and Disability Benefit), menanggung cacat sebagian maupun total dan meninggal akibat kecelakaan. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.
  2. CI+ (Critical Illness Plus), menanggung 49 penyakit kritis. Masa berlaku sampai usia 70 tahun. Klaim rider ini tidak mengurangi UP jiwa.
  3. CI100 (Critical Illness 100), menanggung 100 kondisi penyakit kritis. Merupakan perluasan dari CI+, menanggung penyakit kritis mulai tahap awal penyakit hingga usia 100 tahun.
  4. TPD (Total Permanent Disability), menanggung cacat tetap total akibat kecelakaan ataupun sakit kritis. Masa berlaku sampai 65 tahun.
  5. Payor Benefit, yaitu bebas premi jika terkena CI+ atau TPD, bisa untuk peserta ataupun pasangan dari peserta. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.
  6. Flexicare Family, memberikan santunan rawat inap dan pembedahan di rumah sakit. Rider ini bisa menyertakan seluruh anggota keluarga dalam satu polis. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.
  7. HSC+ (Hospital and Surgical Care +), menanggung biaya rawat inap dan pembedahan dengan sistem cashless (pakai kartu).

Ilustrasi

ilustrasi-up-1-m-usia-30

Jika anda menambahkan riders di atas, tentunya preminya tidak lagi 355 ribu per bulan, tapi ada tambahannya. Sekadar contoh, jika anda usia 30 tahun menambahkan rider ADDB dengan UP 500 juta, maka preminya jadi 430 ribu per bulan (nambah 75 ribu). Jika selain itu anda menambahkan juga rider CI+ sebesar 500 juta, maka preminya jadi 565 ribu per bulan.

Di term life juga ada ridernya. Tapi belum tentu preminya murah juga.

Kesimpulan

Jika diringkas, kelebihan unit link Tapro Allisya dibanding term life adalah:

  1. Preminya bisa dibayar bulanan
  2. Masa bayar lebih pendek, masa proteksi lebih panjang.
  3. Premi tidak seluruhnya hangus.
  4. Bergaransi perpanjangan.
  5. Jika telat bayar premi, polis tidak langsung lapse.
  6. Masih ada sisa UP dasar selewat usia 70 tahun, yang berlaku sampai usia 100 tahun.
  7. Dikelola secara syariah.
  8. Bisa dilengkapi rider (proteksi tambahan) yang bagus dan murah.

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Baca juga

Cara mendaftar polis allisya protection plus

Sumber

Asep sopyan

355 Ribu Per Bulan Dapat UP 1 Miliar, Mau?

6 pemikiran pada “Uang 355 Ribu bisa jadi 1 miliar, caranya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s