Cara mengedukasi nasabah yang baik dan benar

a

Posted by denjo

Asuransi merupakan produk yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita. Membaiknya pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang diiringi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan proteksi, pertumbuhan industri perasuransian semakin meningkat.

 

Berbagai macam produk diperkenalkan kepada masyarakat dengan berbagai metode cara pemasaran, tidak lain tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan yang semakin lengkap kepada masyarakat calon nasabah. Disamping itu, sosialisasi pengetahuan masyarakat akan asuransi harus semakin digalakkan, sehingga masyarakat tidak di binggung kan dalam memilih produk asuransi yang baik. Semua perusahaan asuransi mengakui bahwa produknya nomor 1, biarlah nasabah yang menilai bagus tidak nya produk asuransi tersebut.

 

Yang menjadi pertanyaan, akankah perusahaan asuransi akan dapat membayar klaim bila pendapatan premi yang kecil akibat penurunan tarif tersebut. Padahal pendapatan premi berdasarkan hukum bilangan besar. Makin banyak nasabah yang dihimpun, makin banyak premi yang didapat dan makin besar kemampuan perusahaan untuk membayar klaim. Dan lagi, sudah seharusnyalah nasabah merasa curiga bila mendapatkan penawaran dengan harga murah.

 

“Walaupun dalam jangka pendek, konsumen diuntungkan. Tetapi jangka panjang akan merugikan nasabah itu sendiri, mana hal ini menyangkut kesiapan perusahaan membayar klaim. Sehingga jika nasabah disuruh pilih, mereka lebih mengharapkan pelayanan yang baik dan memuaskan daripada premi yang murah tapi klaimnya susah. Karena sesuatu yang termurah belum tentu terbaik.

 

Masih banyak nasabah yang sudah membeli polis asuransi namun belum mendapatkan pengetahuan yang cukup tentang asuransi yang dibelinya. Ini yang perlu diperbaiki, cara memasarkan asuransi yang baik seharusnya memberikan pengetahuan yang lengkap, sehingga nasabah tidak salah memahami tentang produk dan ketentuan yang berlaku.

 

Dengan begitu agen tidak akan direpotkan di kemudian hari. Lain halnya jika cara memasarkan asuransi dilakukan dengan penjelasan yang setengah – setengah, ini bisa jadi akan membuat pemahaman yang salah, sehingga mereka merasa apa yang dijelaskan agen tidak terbukti, sekali lagi akibat kesalahan dalam memahami produk dan ketentuan perusahaan asuransi.

 

Sebagai pembeli, nasabah juga pasti akan menggali keterangan selengkapnya tentang produk asuransi yang dijual agar tidak salah dalam menentukan perusahaan asuransi mana yang baik menurut mereka. Sebenarnya masih banyak sekali masyarakat kita yang membutuhkan asuransi dan mereka membutuhkan penjelasan yang memuaskan. Memberikan apa yang mereka butuhkan adalah cara memasarkan asuransi yang baik.

 

Sebenarnya cara memasarkan yang efektif itu kuncinya adalah menunjukkan apa yang menjadi kebutuhan calon nasabah. Dengan menunjukkan bahwa produk asuransi anda dapat mengcover semua kebutuhan nasabah, ditambah dengan bukti – bukti klaim yang mudah, mereka pasti tidak akan terlalu banyak pertimbangan untuk memilih produk asuransi. Menurut mereka tentu produk anda adalah asuransi yang baik.

 

Baca juga

Dimana membeli asuransi?

Hal yang tidak disuka orang terhadap agen asuransi

Sahabatku seorang agen asuransi

Info lebih lanjut silahkan hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s