Apakah anda perduli dengan nasib keluarga ?

2d167-keluarga-02

Posted by denjo

Kepedulian adalah dasar dari keputusan untuk memiliki suatu asuransi jiwa. Jika seseorang tidak mempedulikan keadaan beban finansial yang mungkin timbul dalam hidupnya maupun keluarganya, barangkali ia tidak pernah ingin memiliki asuransi atau bahkan parahnya ia tidak pernah memikirkan atau peduli pada nasib keluarganya apabila suatu saat terjadi suatu musibah pada dirinya seperti meninggal dunia.

Apalagi jika keuangan keluarganya hanya bergantung pada seseorang saja yang merupakan tulang punggung yang menyokong keuangan selama ini. Apa jadinya dengan nasib anggota keluarga yang akan ditinggalkannya. Apakah rela melihat anak anaknya mempertaruhkan masa depan pendidikannya dengan putus sekolah hanya gara gara tidak ada biaya? Apakah tega melihat pasangan yang ditinggalkan, selain harus menjadi seorang single parent, namun juga harus memikirkan mesti makan apa besok, dan sebagainya.

Jika anda mengaku bahwa anda cinta terhadap keluarga anda, belilah asuransi jiwa saat ini, detik ini juga pada saat anda membaca tulisan ini. Pernahkan anda terpikir kalau anda termasuk orang yang beruntung sebab anda dapat menemukan tulisan ini yang ntah bagaimana tiba-tiba menyadarkan anda akan pentingnya memiliki asuransi jiwa?

Asuransi Jiwa pada dasarnya berkaitan dengan keberadaan seseorang, di mana resiko finansial orang itu diambil alih pada saat terjadi kematian dini tidak terduga. Ini disebut sebagai “manfaat meninggal” atau “death benefit” yang disediakan – tapi, tentunya kita sendiri tidak menghidupi kondisi itu, karena kita sudah meninggal.

Bagaimana dengan resiko yang kita hadapi saat kita sendiri masih hidup? Pada kenyataannya, beban yang terjadi saat kita mengalami musibah dan masih tetap hidup seringkali justru lebih menyengsarakan orang-orang di sekitar kita. Bukan suatu peristiwa aneh, ketika seseorang mengalami penyakit kritis seperti terkena stroke – pecahnya pembuluh darah di otak – kemudian menjadi orang lumpuh yang menuntut semua perawatan, seringkali tanpa ada harapan sembuh.

Demi menunjang kehidupan, keluarga memakai seluruh daya finansial yang ada, menghabiskan tabungan dan mencairkan seluruh aset. Jadi tidak heran jika sebuah penelitian dari WHO menunjukkan setiap tahun di seluruh dunia ada 100 juta orang menjadi miskin karena membayar biaya kesehatan.

Baca juga :

Asuransi itu penting

Kesadaran muncul ketika musibah terjadi

Info lebih lanjut hubungi saya

 

Satu pemikiran pada “Apakah anda perduli dengan nasib keluarga ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s