Karyawan butuh asuransi tambahan

2

Posted by denjo

Saat ini asuransi merupakan hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Asuransi memang bukan hanya memberikan jaminan saja, tetapi dapat juga sebagai tabungan untuk keadaan darurat atau tambahan tabungan pensiun. Oleh karena itu pada saat ini banyak jenis asuransi yang ditawarkan dan sebaiknya anda miliki, yaitu misalnya asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Asuransi jiwa dapat anda gunakan apabila kelak anda telah meninggal, maka istri maupun anak anda akan menerima sejumlah uang asuransi atas kematian anda yang mungkin hal ini dapat lebih meringankan keluarga yang anda tinggal dan anak-anak tetap bisa meneruskan sekolah mereka, walaupun pencari nafkah sudah tiada.

Asuransi kesehatan dapat anda gunakan misalnya sewaktu-waktu anda mengalami, sakit kritis yang membutuhkan biaya yang sangat besar. Namun bagi anda yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan, maka asuransi anda akan ditanggung oleh perusahaan tersebut. Hal ini yang banyak membuat karyawan perusahaan menanyakan bahwa apakah karyawan sebuah perusahaan juga memerlukan sebuah asuransi tambahan?
Yang patut digarisbawahi pada penyataan ini adalah dua poin dalam peraturan asuransi di sebuah perusahaan:

  1. Asuransi yang diberikan oleh perusahaan hanya berlaku untuk karyawan saja.

Yang mendapat asuransi dari perusahaan hanya karyawan saja, tetapi tidak untuk keluarga karyawan. Dan itu hanya sebatas asuransi keselamatan jiwa, bukan asuransi kesehatan atau asuransi yang lainnya. Sehingga asuransi tersebut tidak akan berlaku jika digunakan oleh istri yang sakit atau anggota keluarga lain yang kecelakaan. Karena itu, asuransi tambahan sangatlah penting anda miliki untuk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, maupun asuransi pendidikan bagi anggota keluarga anda. Hal ini akan membuat anda lebih aman dan tidak hanya tergantung dari asuransi yang diberikan perusahaan saja.

  1. Asuransi yang diberikan perusahaan terikat waktu dan lokasi

Asuransi tersebut akan dapat digunakan apabila anda mengalami kecelakaan di tempat kerja dan waktu jam kerja saja. Tentu saja posisi anda masih menjadi karyawan sah dari perusahaan tersebut. Misalnya anda mengalami kecelakaan saat berangkat kerja, pulang kerja, atau saat sedang kerja maka anda akan mendapat asuransi. Tetapi apabila anda mengalami kecelakaan saat liburan bersama keluarga anda, maka asuransi tidak akan diberikan sebab kecelakaan tersebut tidak saat jam kerja atau juga tidak dalam lingkungan kerja.

Hal ini yang mengharuskan anda tetap memiliki asuransi tambahan selain asuransi dari kantor.

Baca juga :

Ojek on line butuh asuransi kesehatan

Tips memilih manfaat asuransi kesehatan

Info lebih lanjut hubungi: Suhardeni 0812 8263 0856

2 pemikiran pada “Karyawan butuh asuransi tambahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s