Apa yang tidak disukai orang terhadap agen asuransi?

agen

Posted by denjo

Karena kebanyakan agen asuransi selalu ‘mengejar ngejar’ prospeknya. Mereka menghubungi prospek tanpa mengenal waktu. Baik datang langsung maupun menghubungi via telepon. Agen asuransi sering menjelekkan pribadi dan produk kompetitornya. Agen asuransi tidak menjelaskan hal hal yang membuat klaim tidak dibayar. Sehingga dalam pikiran nasabah selalu mendapatkan hal yang manis, namun kenyataannya menerima pahit di akhirnya.

Sebelum closing, agen asuransi sangat mudah dihubungi, namun setelah closing menghilang tanpa berita dan sangat sulit dihubungi. Nah kalau kita tahu hal hal di atas yang sering terjadi. Maka kita sebagai agen asuransi harus bersikap sebaliknya. Cara kerja kita haruslah profesional.

Kedatangan kita haruslah membantu memberi solusi dalam perencanaan keuangan. Bukannya mengemis minta bantuan untuk menutup target.Karena pada dasarnya untuk mendapatkan kepercayaan orang lain, salah satunya kita harus menjadi orang yang menyenangkan. Dengan menjadi orang menyenangkan, maka kehadiran kita memberikan suasana positif pada lingkungan.

Bila Anda berposisi sebagai konsumen, saat membeli sesuatu, kalau boleh memilih membeli kepada orang yang menyenangkan atau tidak, kepada siapa Anda akan membelinya? Jawabanya 100% pasti Anda akan membeli pada orang yang menyenangkan.

Di dalam aktivitas sehari hari sebenarnya banyak cara kalau kita mau melakukan kebaikan untuk orang lain tanpa harus merugikan diri sendiri. Belajar melakukan kebaikan kepada orang lain bisa dilakukan dalam setiap waktu setiap kesempatan.

Jadi kalau ada persepsi masyarakat, bahwa Agen asuransi adalah orang yang membuat mereka terganggu. Orang yang layak dijauhi dari lingkungan. Saya ingin mengubah paradigma tersebut. Kita Agen asuransi harus membuktikan bahwa kita semua harus menjadi orang yang menyenangkan bagi orang lain. Kita selalu belajar tersenyum lebih dahulu kepada orang lain.

Sering ada yang berpendapat sepertinya kita menjadi orang yang munafik. Yang menampilkan ekspresi yang tidak sesuai dengan hati kita. Ada pandangan lain, yang mengatakan bahwa seakan akan kita berbuat baik agar nasabah akan closing kepada kita. Sehingga perbuatan baik kita mempunyai tendensi kepada orang lain, bukan karena kebaikan yang berdasar pada ketulusan.

Yang terpenting adalah perbuatan menyenangkan orang lain adalah tindakan positif. Terlepas pada awalnya yang Anda lakukan adalah penuh tendensi, saya percaya karena terus menerus dilakukan, akhirnya menjadi kebiasaan positif. Dan kebiasaan positif yang terus dilakukan menjadi karakter positif. Jadi apa salahnya ?

Hubungi Agen Anda : Suhardeni 0812 8263 0856

Arikel terkait : Sahabatku seorang agen asuransi

3 pemikiran pada “Apa yang tidak disukai orang terhadap agen asuransi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s