Dimana membeli asuransi?

Posted by denjo

tele

Pernahkah anda di telepon oleh seseorang yang mengaku dari pihak bank atau penerbit kartu kredit dimana anda menabung tabungan anda?

Sebagaimana suatu produk, maka asuransi pun mempunyai beberapa jalur distribusi sebelum ke nasabah, yaitu :

  • Bancassurance : Bekerjasama melalui bank

Bukanlah jenis asuransi  dari perusahaan asuransi. Jenis asuransi ini adalah kerja sama perusahaan asuransi dengan bank,karena itulah namanya  “bank” dan “asuransi”. Bukan perusahaan asuransi murni.

  • Telemarketing  : Via Telephone oleh Sales, biasanya produk yang ditawarkan cukup sederhana seperti asuransi kecelakaan, dan hospital cash plan.

Produk yang ditawarkan  adalah asuransi atas tagihan kartu kredit. Ilustrasinya kalau kita meninggal, maka otomatis hutang kartu kredit akan dianggap lunas dan akan diberikan santunan. Kita cukup mengiyakan apa-apa yang dikatakan oleh telemarketer dan direkam. Rekaman inilah yang jadi bukti otentik kesediaan kita untuk mengikuti program yang ditawarkan, menggantikan formulir aplikasi yang ditandatangani apabila kita menyetujui secara langsung lewat tatap muka. Pembayarannya dibebankan melalui kartu kredit.

  • Direct Marketing : Ini yang paling umum, yaitu melalui agen asuransi atau mereka sering dikenal dengan Financial Consultant atau Financial Planner , atau lebih tepat nya Financial Advisor.

Di Indonesia saat ini sudah mulai bermunculan Financial Planner atau Perencana Keuangan yang bersertifikasi. Mencari Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda melalui Financial Planner adalah keputusan yang sangat tepat karena Financial Planner  dapat memberikan masukan yang sangat baik untuk membantu Anda mengambil keputusan.

Dari ketiga jalur distribusi tersebut masing-masing memiliki ciri tersendiri dan keunggulan tersendiri. Kita sebagai nasabah atau calon nasabah harus pintar-pintar sebelum memutuskan membeli. Kalau ingin membeli produk asuransi  yang menawarkan secara langsung lewat tatap muka dan menggunakan perjanjian tertulis.

More info : Suhardeni 0812 8263 0856

5 pemikiran pada “Dimana membeli asuransi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s