Menentukan pilihan manfaat asuransi kesehatan

calm

Biaya untuk fasilitas kesehatan semakin lama pasti semakin mahal. Agar tetap tenang menerima tagihan dari Rumah sakit atau Dokter, silahkan baca tips dibawah ini:

  1. Cari asuransi yang dapat dipercaya dengan pelayanan yang memuaskan dan wilayah cakupan yang luas diseluruh dunia. Perhatikan juga Risk Based Capital ( RBC) dari perusahaan asuransi/ kemampuan dana perusahaan asuransi untuk membayarkan klaim nasabah.
  2. Tentukan manfaat fasilitas kesehatan yang kita butuhkan. ( Kelas rawat inap, metode pembayaran manfaat secara cashless/reimburse dsb ).
  3. Adakah anggota keluarga yang ingin ditanggung ( Isti dan anak-anak ) tentukan jumlahnya, dan manfaat yang dibutuhkan.
  4. Agar saling melengkapi, sesuaikan manfaat asuransi yang kita pilih dengan asuransi yang kita miliki sebelumnya ( jangan memilih manfaat yang sama dalam beberapa polis ).
  5. Perlukah memiliki asuransi tambahan? seperti rawat jalan, rawat gigi, persalinan dsb. ( Untuk sesuatu yang masih kita sanggup untuk membayar sendiri saya rasa tidak perlu mengambil manfaat diatas, yang perlu adalah manfaat sakit kritis dikarena biaya sakit kritis sangat mahal yang membuat kita tidak sanggup, baru lah kita membeli asuransi sakit kritis ).
  6. Besarnya premi asuransi kesehatan ditentukan dari manfaat yang kita butuhkan(bukan kebutuhan agen asuransi). Semakin lengkap manfaatnya , semakin besar pula preminya.

More info : Suhardeni 0812 8263 0856

3 pemikiran pada “Menentukan pilihan manfaat asuransi kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s