PROTEKSI ASSET

paper

posted by denjoe

Proteksi asset sedang trend di kalangan masyarakat negara maju yang disebut juga sebagai PAPER ASSET. Apakah Polis asuransi itu bisa dikategorikan sebagai paper asset? Polis asuransi bahkan bukan paper asset yang biasa biasa saja seperti halnya saham atau reksadana tetapi polis  asuransi adalah paper asset yang memberikan daya ungkit yang sangat besar dalam arti memiliki polis asuransi jiwa adalah salah satu cara mengumpulkan asset dengan cara yang sangat cepat.

Banyak orang yang memiliki asset yang banyak, tahu bagaimana untuk memanfaatkan polis asuransi untuk mempertahankan bahkan menambah asset yang mereka miliki bagi generasi generasi penerusnya. Jadi begitu asset tersebut diwariskan ke anak nya, asset nya semakin bertambah.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang tidak tahu bagaimana cara memanfaatkan asset. Disaat mereka meninggal dunia, warisan yang ditinggalkan ke anak anaknya tidak meningkat melainkan tetap bahkan semakin menyusut. Jika anak anak nya tidak pintar mengelola asset yang diwariskan tersebut, jumlahnya akan semakin berkurang dan akhirnya saat diwariskan ke generasi berikutnya, semakin berkurang dan hilang.

Hal ini disebabkan karena mereka tidak memiliki polis asuransi jiwa semasa hidupnya. Mereka hanya berkonsentrasi mengumpulkan asset fisik saja tanpa mengetahui kehebatan daya ungkit yang dapat diberikan oleh polis asuransi jiwa.

Tidak heran jika diperhatikan, seseorang yang memiliki asset banyak, yang termasuk dalam kategori pertama yang disebutkan tadi, dimana mampu menumbuhkan asset yang mereka miliki dari generasi ke generasi berikutnya, mereka bisa memiliki polis asuransi jiwa lebih dari satu bahkan lebih.

Hal ini disebabkan karena mereka menyadari, mengumpulkan polis asuransi jiwa, lebih menguntungkan daripada mengumpulkan asset fisik.

Contoh ilustrasi

Bila saya yang berusia 35 tahun ingin memiliki asset senilai Rp 2 milyar yang ingin di wariskan kepada anak anak saya, maka saya cukup menyisihkan dana sebesar 10%-nya yaitu 200jt yg bisa dicicil 10x setoran yaitu 20jt/thn atau sebesar 1.600.000/ bulan.

Ringan sekali, apabila dibandingkan harus mewariskan rumah, dana yang harus dikeluarkan akan lebih besar, dimana harus mempersiapkan minimal dana sebesar 600jt sebagai uang muka pembelian rumah. Belum lagi untuk cicilan bulanan nya disertai dengan bunga nya apabila  membayar dengan cara kredit melalui KPR Bank.

Coba sebutkan, asset atau paper asset apa yang bisa demikian? Deposito, saham dan obligasi, tidak bisa menciptakan uang sebesar Rp. 2Milliar dalam sekejap, tetapi Asuransi Jiwa bisa demikian. Itulah sebabnya bahwa polis asuransi jiwa adalah paper asset yang memiliki daya ungkit yang luar biasa.

Keuntungan PAPER ASSET dibandingkan rumah atau property:

  1. Tidak perlu uang muka.
  2. Dicicil tanpa bunga.
  3. Tidak ada maintenance fee.
  4. Tidak ada biaya pajak waris.
  5. Tidak ada biaya balik nama / notaris.
  6. Bisa dibagi rata & adil kepada ahli waris, sehingga tidak timbul perselisihan di kemudian hari.

Seandainya pemegang polis meninggal dunia, ahli waris nya (istri dan anaknya) akan langsung mendapat dana tunai sebesar 2 Milyar tsb, tanpa dipotong biaya apapun ditambah dengan hasil tabungan yg telah disetor.

Ini sebabnya di negara maju jarang sekali orang orang memberi warisan berupa rumah atau properti lainnya, karena Paper Asset dalam bentuk polis asuransi jiwa ini lebih murah dan simple.

baca juga: jual asset untuk biaya berobat anak

Satu pemikiran pada “PROTEKSI ASSET

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s