RESIKO PERKERJAAN OJEK ON LINE

kecelakaan

posted by denjoe

Sering kita dengar berita kecelakaan ojek online, yang menewaskan pengemudi dan penumpang. Duka itu datang menyelimuti para rekan seprofesi dan keluarga besar mereka. Sebagai rasa solidaritas, merekapun berduyun-duyun mengantarkan rekan seprofesi mereka yang meninggal dunia ke tempat peristirahat terakhir. Kita berharap itu yang terakhir,dan  jangan sampai terjadi  kembali.

Apakah ojek online yang merupakan solusi kemacetan saat ini masih bisa menjamin keselamatan supir maupun penumpangnya? Jawabnya tidak ada yang bisa menjamin resiko, kita hanya berusaha berhati-hati dalam berkendara untuk meminimalkan resiko kecelakaan, karena kita tidak akan pernah tahu akan resiko hidup dijalan raya yang rawan sekali kecelakaan.

Secara fakta memang yang namanya kecelakaan lalu lintas bisa terjadi oleh siapa pun, kapan pun dan dimana pun, apakah kita pernah tahu kapan itu terjadi?

 Di tambah lagi gesekan ojek pangkalan yang belum bisa menerima perubahan layanan digital menolak kehadiran ojek online, perubahan ini membawa arti bahwa ojek berhadapan dengan dunia yang lebih besar dan kompleks, sehingga tantangan dan resiko yang dihadapi juga semakin besar.  Dengan jarak tempuh semakin panjang, tenaga seorang supir ojekpun akan semakin berkurang  konsentrasi, ditambah lagi demi mengejar bonus dan insentif dari perusahaan.

Ojek online beredar di tengah kerasnya ibu kota. Semua itu memerlukan kekuatan nyali, konsentrasi, dan fisik yang luar biasa. Apakah itu sudah dipikirkan oleh pihak manajemen ojek online, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang saja, tetapi kesejahteraan dan keamanan pengemudi ojek on line juga harus dipikirkan oleh pihak manajemen ojek on line.

Diantaranya tarif yang wajar/normal, menghilangkan sistem persistensi, memberikan asuransi kesehatan/rawat inap untuk pengemudi dan santunan kecelakaan/warisan yang cukup untuk anak istri yang ditinggalkan, sehingga pengemudi akan tenang dan nyaman dalam berkendara adalah sebuah solusi.

Semoga ulasan di atas asudah dilakukan pihak manajemen ojek on line, tetapi kalau belum tidak ada salahnya mempertimbangkan dan menjalankannya sebagai salah satu cara untuk terus memperhatikan keselamatan dan keamanan ojek baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

TETAP SEMANGAT JAGA SELALU KESEHATAN. JAGA KESELAMATAN ANDA DAN PENUMPANG, MENGEMUDILAH DENGAN PINTAR DAN AMAN!!

baca juga: Pengemudi Ojek On Line Butuh Asuransi

355 ribu bisa jadi 1 miliar caranya?

Cara mendaftar asuransi

Untuk membantu kebutuhan informasi Anda tentang Asuransi Syariah, berkonsultasi gratis

Hubungi Suhardeni 0812 8263 0856

Iklan

2 thoughts on “RESIKO PERKERJAAN OJEK ON LINE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s