Malas Membaca Isi Polis Bisa Jadi Masalah

yed

posted by denjo

Kesadaran akan pentingnya berasuransi semakin meningkat, disebabkan oleh kebutuhan keluarga Indonesia akan proteksi.  Tetapi semua itu tidak diiringi dengan pengetahuan tentang manfaat apa saja yang diambil dalam sebuah produk asuransi. Keterbatasan informasi dan kurangnya penjelasan agen asuransi kerap mengakibatkan konsumen salah dalam membeli manfaat asuransi.

Hampir 85% kebanyakan orang tidak mengerti isi polis mereka. Setelah bedah polis ternyata manfaat  Uang Pertanggungan (UP) yang dimiliki masih terlalu kecil.Ini adalah kesalahan yang sering saya temui. Bayangkan jika pencari nafkah meninggal dan keluarga hanya mendapatkan uang pertanggungan sebesar Rp 150 juta, sedangkan pengeluaran per bulan sebesar Rp 10 juta. Uang itu hanya cukup  bertahan hidup lebih kurang satu tahun.

Bagaimana selanjutnya dengan kehidupan istri dan anak-anak tercinta, ketika si pencari nafkah telah tiada? Mereka  harus melanjutkan kehidupan dan anak-anak harus tetap bersekolah.

Memiliki banyak Polis tidak menjamin hidup seseorang terproteksi dengan baik. ”Banyak yang hanya membayar premi, menyimpan polis, lalu ketika mengajukan klaim, baru sadar jika asuransi yang dibelinya ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan.

Banyak orang membeli asuransi karena tidak enak menolak tawaran agen asuransi yang merupakan teman, kakak, adik, atau keluarga dekat lainnya. Padahal, asuransi yang kita beli belum tentu cocok dengan tujuan keuangan kita. Misalnya, membeli asuransi yang preminya mahal dengan uang pertanggungan ala kadarnya. Padahal, kebutuhan lain masih banyak yang harus dipenuhi. Jadi, penting sekali untuk menghitung besaran kebutuhan asuransi lalu membeli asuransi yang sesuai dengan manfaat.

baca juga: salah beli asuransi

Satu pemikiran pada “Malas Membaca Isi Polis Bisa Jadi Masalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s